HMSTimes - What Happened Today? Pasar Ikan Dibangun Megah, Sayangnya Tidak di Fungsikan Oleh Warga. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Pasar Ikan Dibangun Megah, Sayangnya Tidak di Fungsikan Oleh Warga.

Pasar Ikan Dibangun Megah, Sayangnya Tidak di Fungsikan Oleh Warga.

HMSTimes.com, Teluk Melano –  Pasar ikan yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang bertempat di Teluk Melano RT 12 Dusun Ekajaya Indah  Kecamatan Simpang Hilir terkesan mubazir karena  terlihat tidak ada aktifitas atau tidak difungsikan.

Menurut ketua RT 12 Dusun Eka Jaya ketika dikonfirmasi (25/7) mengatakan bahwa saat ini proses jual beli para pedagang ikan maupun sayur  kembali berjualan di pingir-pingir jalan dan persimpangan tanpa memanfaatkan pasar yang sudah ada.

Akibat tidak difungsikannya pasar ikan tersebut, warga terpaksa membeli ikan di lapak-lapak penjual di pinggir jalan.

“Jika pasar tersebut berfungsi, para nelayan bisa menjual ikan dengan harga yang stabil, dan para pedagang yang berjualan di pingir jalan semuanya diarahkan untuk jualan di pasar serta jangan ada pilih kasih, dan dari pihak pemerintahpun harus tegas tertibkan pedagang liar yang diangap mengganggu tata ruang,”tutur ketua RT.

Sementaraitu A. Azahari. S. STP. Msi. Kepala Dinas perdagagan dan Koprasi saat di temui di rumah kediamannya di jl. Bhayangkara  sukadana membenarkan jika pasar ikan di kecamatan Simpang Hilir Teluk Melano  hingga saat ini belum difungsikan sebagaimana mestinya.

“Sebenarnya, masalah ini sudah berbagai upaya yang sudah kami lakukan bahkan seperti sosialisasi kepada pedagang sebelum dibagun pasarnya yang cocok dimana,”ucap Azahari.

“kami hanya penyedian pasar semua fasilitas sudah kita fasilitasi seperti tempat lapak penjualan, tempat air, maupun listrik,” lanjut Azahari.

Ia juga mengatakan dan berharap kawan-kawan Satpol PP juga harus tegas sebagai satuan penegak perda yang telah dibuat sesuai degan aturan yang berlaku. Menjadi tanggung jawab para petugas Satpol PP untuk menertibkan pasar pasar liar atau ilegal. Karena Pol PP di bentuk untuk menegakan aturan daerah yang telah dibuat jadi memang harus ada penegasan dari kawan-kawan Satpol PP imbuhnya.

Diakhir pembicaraannya Azahari juga berharap ada masukan dari para tokoh masyarakat, aktitifis dan penggiat sosial lainnya agar fungsi pasar betul betul bisa di manfaatkan dan optimalkan.

(Ali.M)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: