HMSTimes - What Happened Today? Masyarakat Serbu Kas Keliling Tukar Uang Baru | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Finansial > Masyarakat Serbu Kas Keliling Tukar Uang Baru

Masyarakat Serbu Kas Keliling Tukar Uang Baru

HMSTimes.com, Batam – Masyarakat Batu Aji, Batam serbu lapangan parkir Giant, Batu Aji. Keinginan masyarkat  mendapat uang pecahan baru jelang lebaran Idul Fitri 1438 harus rela datang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan pihak BI.

“ Kami dari jam enam pagi sudah di sini”, kata Ibu Susi, warga Sei Lekop kepada HMSTimes.com, di depan lapangan Futsal Giant, sebagai lokasi penukaran uang pecahan baru, Jumat (16/6).

Kekecewaan dirasakan Susi ketika pertama melakukan penukaran hanya mendapatkan jatah satu ikat uang lembaran kertas (seratus lembar-red), dimana Susi harus rela antri panjang dibawah terik matahari. Susi yang ditemani suami, dua kali melakukan penukaran uang pecahan baru sesuai dengan modal yang dibawa.

“ Sudah antri panjang, panas-panasan hanya dapat satu kepok”, kata Susi. “Tapi kalau di sini (mobil kas BI), bebas mau berapa banyak ditukar, sekarang suami saya yang antri mas”, tambahnya.

Berbeda dengan ibu hamil yang ikut menukar uang pecahan baru. Ibu tersebut tidak harus ikut dalam antrian panjang dibawah terik matahari. Ibu tersebut dibantu petugas kepolisian yang sedang bertugas menjaga keamaan.

“ Tadi saya minta tolong sama bapak polisi itu mas untuk tukar uang”, katanya kepada awak media ini.

Kepela Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra yang ditemui HMSTimes.com menjelaskan, tidak ada batasan dalam jumlah penukaran uang pecahan baru.

“ Tidak ada batas dalam penukaran, berapa banyak pun kita layani”, jelas Gusti.

Dari pantauan awak media, pecahan dua ribu rupiah, lima ribu rupiah dan sepuluh ribu rupiah dominan ditukar masyarakat.

sr

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: