HMSTimes - What Happened Today? Libatkan Pengerajin Dalam Pengurusan Dekranasda | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Libatkan Pengerajin Dalam Pengurusan Dekranasda

Libatkan Pengerajin Dalam Pengurusan Dekranasda

 

HMSTimes.com, Batam– Melibatkan pengrajin dalam pengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam dilakukan dengan harapan agar dapat memotivasi pelaku pengerajin usaha untuk memajukan bersama Dekranasda. Disampaikan Ketua Dekranasda Kota Batam, Merlin Agustina Rudi dalam penyambutan kunjungan kerja rombongan Dekranasda Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, diruang serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Batam, Selasa (11/4).

Kita terus melakukan pelatihan guna melahirkan generasi baru pengerajin Kota Batam. Sehingga warga mengambil perananan penting karena Kota Batam adalah daerah yang pengembangannya mengandalkan jasa, kata Merlin Agustina Rudi, Ketua Dekranasda Kota Batam.

Tujuan pelatihan untuk meningkatkan tambahan pemasukan kepada masyarakat dan melahirkan industri kecil menengah maupun usaha kecil menengah. Banyak hasil karya dari pengerajin Kota Batam  yang telah mendapat hak cipta dari HKI.” Sudah banyak kerajinan hasil karya pengrajin Batam seperti batik gonggong. Motifnya juga sudah banyak, sudah 10 yang mendapat hak cipta dari HKI.Kemudian ada kerajinan seni pahat, tenun, daur ulang cangkang kerang, dan daur ulang limbah menjadi barang bernilai ekonomis,” jelas Melin.

Harapan Ketua Dekranasda Gunung Mas, Apristini Arton S Dohang melakukan hal yang sama dengan Dekranasda Kota Batam yang memberikan inspirasi. Jefrianto Ps

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: