HMSTimes - What Happened Today? Camat Katang Bidare : Penyusunan APBDes Diharapkan Fokus Pada Pemberdayaan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Camat Katang Bidare : Penyusunan APBDes Diharapkan Fokus Pada Pemberdayaan

Camat Katang Bidare : Penyusunan APBDes Diharapkan Fokus Pada Pemberdayaan

HMSTimes.com, Lingga – Kegiatan sosialisasi penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) TA 2019 diadakan di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Senin (7/1/2019).

Sosialisasi itu dihadiri 5 Desa dan BPD maupun Kabid PMD Sutarman berserta staf dan pendamping desa.

“Hendaknya di dalam penyusunan nanti benar-benar dianggarkan yang bermanfaat bagi masyarakat. Jangan asal menganggarkan saja,” kata Camat Katang Bidare, Safaruddin dalam penyampaiannya, pagi itu.

Selain bermanfaat dan agar tepat sasaran, Safaruddin juga meminta setiap penganggaran lebih banyak difokuskan kepada pemberdayaan.

“Kita nggak mau kedepannya banyak hal yang tidak bermanfaat. Lebih baik di fokuskan ke pada pemberdayaan,” tegas Safaruddin.

Disamping itu, mantan Kabidpora tersebut juga menilai bahwa beberapa tahun belakangan ini pembangunan menggunakan anggaran desa sudah terlihat.

“Kami berpesan kepada PMD untuk memberi pengarahan kepada kades dan BPD di dalam penganggaran dan jangan sampai nantinya menimbulkan konflik,” pinta Safaruddin.

Senada dengan Safaruddin, Sutarman SE, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) juga menyampaikan agar dalam penyusunan APBDes 2019 dapat menyingkronkan dengan 4 kegiatan proritas kabupaten Lingga.

Menurutnya, hal itu guna meningkatkan program kegiatan pengembangan kelembagaan dan pemberdayaan kemasyarakatan untuk meningkat perekonomian masyarakat desa terutama dalam upaya percepatan pembangunan desa.

“Kita mengingatkan kembali peningkatan kerjasama partisipasi Pemerintah Desa, BPD, Kelembagaan desa dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di setiap desa,” pungkasnya.

(Simarmata)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: