HMSTimes - What Happened Today? Budianti : Kapan Kondisi Perum Perindo Kembali Seperti Sediakala? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Budianti : Kapan Kondisi Perum Perindo Kembali Seperti Sediakala?

Budianti : Kapan Kondisi Perum Perindo Kembali Seperti Sediakala?

Budianti, Pelaku usaha Bagan

HMSTimes.com, Natuna- Sumber daya alam bawah laut kabupaten Natuna, berupa ikan, menjadi sektor unggulan peningkatan sosial kesejateraan ekonomi masyarakat yang menjajikan.

Dengan hadirnya Perikanan Indonesia (Perindo), angin segar bagi masyarakat nelayan sebagai penampungan hasil tangkapan pangsa besar. Ungkapan pelaku usaha bagan, Budianti, warga desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, kepada awak media HMSTimes.com, (11/6/2019).

Namun angin segar hadirnya Perindo selaku penampung hasil tangkapan nelayan, dengan kondisi saat ini yang tidak menampung lagi, menuai pertanyaan bagi dirinya. “Sampai kapan hal ini akan berakhir? Kita tidak bisa berbuat apa-apa.” Katanya Budi

Tahun 2018 kita sangat merasakan manfaat hadirnya Perindo, inovasi pemerintah dalam membantu masyarakat perbatasan. Menampung ikan nelayan di wilayah kabupaten Natuna, dengan daya tampung tanpa batas.

“Saat itu kita berupaya mengejar target hasil tangkapan sebanyak banyaknya untuk mengantisipasi saat tibanya musim angin utara.

Ketika angin Utara tiba, kondisi cuaca tidak bersahabat untuk melaut, seluruh kegiatan penangkapan ikan dihentikan sementara hingga cuaca kembali aman.

“Saat ini berbalik bang, rasa takut kebanyakan menghantui, karena tidak tahu lagi mau dibawa kemana.” Jelasnya.

Tidak dipungkiri hadirnya beberapa pihak swasta, namun kemampuan daya tampungnya tidak seimbang dengan hasil tangkapan, yang diperkirakan kurang lebih sekitaran 100 pelaku usaha bagan, sekitaran Bunguran besar. ” Sebagai gambaran untuk di evaluasi menjadi sebuah pertimbangan.” Jelasnya Budi

Tidak tertutup kemungkinan seluruh pelaku usaha bagan, menunggu perhatian serius pihak yang berhubungan langsung dalam hal ini. Menghadirkan solusi yang mampu memberikan kontribusi yang tepat. “Kembali hadirnya Perindo dengan kondisi sebagaimana semestinya sediakala.” Tutup Budi.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: