HMSTimes - What Happened Today? BP Batam Dan Xiaomi Menciptakan 10.000 Lapangan Kerja. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > BP Batam Dan Xiaomi Menciptakan 10.000 Lapangan Kerja.

BP Batam Dan Xiaomi Menciptakan 10.000 Lapangan Kerja.

HMSTimes.com, Batam- Xiaomi dan BP Batam menyelenggarakan Supplier Investment Summit di Radisson Hotel Batam, Senin (7/5/2018).

Acara ini di hadiri oleh Lukita Dinarsyah Tuwo dari BP Batam, Mochammad Hadiyana (Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan informatika RI) dan Welldian Saragih (Kepala Sub Direktorat Industri Kreatif Telematika dan Elektronika, Kementerian Perindustrian RI).

Acara ini bertujuan untuk Meningkatkan Kawasan Manufaktur Lokal, dan mendorong investasi asing dengan potensi lnvestasi senilai $315 juta, ke dalam industri manufaktur smartphone di lndonesia sekaligus menciptakan sebanyak 10.000 lapangan kerja.

Pemimpin teknologi global, Xiaomi, bersama dengan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), menyelenggarakan Supplier investment Summit, untuk pertama kalinya di Batam, guna menjamu lebih dari 20 pemasok komponen smartphone global, dengan misi untuk memberikan pemahaman tentang akosistem manufaktur di Indonesia, yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mendirikan pabrik di lndonesia.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi lndonesia Country Manager mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan BP Batam untuk menjamu para supplier global dalam kegiatan Supplier Investment Summit pertama di Batam, kami yakin bahwa para supplier dapat melihat secara langsung besarnya potensi pasar serta memahami iklim investasi di Indonesia, dan khususnya di wilayah Batam.”

Steven Shi, juga menambahkan, bahwa Xiaomi akan terus bekerjasama dengan berbagai Iapisan pemerintah di Indonesia, untuk menciptakan kegiatan serupa agar dapat memberikan kontribusi yang Iebih besar di Indonesia, dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi 10.000 orang.

“Supplier Investment Summit pertama yang diprakarsai oleh Xiaomi ini, merupakan sebuah langkah penting dalam menyambut gelombang baru dari investasi asing, yang diperkirakan akan memperkuat seluruh proses manufaktur smartphone lokal di Indonesia,” Ujar Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala BP Batam.

Dengan ketersediaan infrastruktur, letak geografis yang strategis dan dukungan pemerintah dalam kemudahan perizinan investasi, menjadikan Batam sangat siap sebagai tujuan investasi yang kompetitif baik di Asia maupun dunia, salah satu dukungan BP Batam untuk memudahkan proses investasi asing telah terselenggara melalui program izin investasi 3 jam (i23j), ujar Lukita.

Selain jumlah investasi dan lapangan pekerjaan, kita juga perlu mempertimbangkan bagaimana kegiatan ini dapat mempercepat laju transformasi lndonesia, untuk menjadi salah satu negara dengan perekonomian digital terbesar di dunia, tutup Lukita.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: