HMSTimes - What Happened Today? Bank Indonesia (BI) Mengadakan Kas Keliling Penukaran Uang Antar Bank. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Bank Indonesia (BI) Mengadakan Kas Keliling Penukaran Uang Antar Bank.

Bank Indonesia (BI) Mengadakan Kas Keliling Penukaran Uang Antar Bank.

HMSTimes.com, Batam – Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan kas keliling antar Bank, dalam rangka menyambut hari raya idul fitri.

Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan kas keliling antar Bank, yang diadakan di dua tempat yakni, Komplek Ruko Mega Legenda 2 Batam Center, dan Komplek Botania 2 Batam Center, Sabtu  (26/5/2018).

Acara tersebut di lakukan untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang, Bank Indonesia bekerjasama dengan sejumlah bank di Batam membuka jadwal penukaran uang. Seperti di Komplek Botania 2 Batam Center, yakni Bank BI, Bank Riau Kepri, Bank BTN, Bank BRI, Bank BRI Syariah, Bank Jatim dan Bank BNI.

Vina, salah satu warga saat diwawancarai, mengatakan, hari ini saya menukar uang 5 rb sama 10 ribuan buat lebaran nanti, maksimal penukaran hanya bisa 2 bundel.

“Maksimal nukar cuma bisa 2 bindel aja, misalnya pecahan 5 ribu cuma bisa nukar sebanyak Rp 1 juta, tidak bisa lebih,” Ujarnya.

Kepala Kantor Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan,  masyarakat yang mau menukar uang untuk penukaran jumlahnya tidak dibatasi.

“Pada prinsipnya kami tidak batasi tapi kalau untuk pribadi harusnya nggak mungkin puluhan juta juga kan, untuk jumlah keseluruhan untuk hari ini di dua tempat sebanyak Rp. 14 Milyar,” Ujar Gusti.

Saya menghimbau agar warga yang ingin menukar uang untuk menyusun rapi uangnya sebelum ditukar, supaya pelayanan berlangsung cepat, dan lebih mudah.

Uang yang mau di tukar jangan di Steples, dan jangan di lipat supaya uang tersebut tidak kusam dan rusak, Tutup Gusti.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: