HMSTimes - What Happened Today? HKBP Tiberias Kembali Berqurban Kepada Warga Kavling Sambau - Nongsa | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > HKBP Tiberias Kembali Berqurban Kepada Warga Kavling Sambau – Nongsa

HKBP Tiberias Kembali Berqurban Kepada Warga Kavling Sambau – Nongsa

HMSTimes.com, Batam- HKBP Tiberias Batam terus berkomitmen membina hubungan dengan masyarakat sekitar lahan gereja yang baru dan melakukan qurban di daerah kavling sambau – Nongsa, kota Batam.

Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan Jemaat HKBP Tiberias  untuk berbagi dengan warga sekitar / saudara-saudari yang menganut agama Muslim (bhineka tunggal ika) di kavling sambau – Nongsa, dengan memberikan hewan qurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1439 H, yakni, 1 ekor Sapi dan  2 ekor kambing .

Pdt. Simanjuntak S. Th. sebagai gembala yang melayani di jemaat HKBP Tiberias mengatakan bahwa, berbagi bukan karena berkelimpahan namun dalam keterbatasan sekalipun jika hati terbuka maka itu tidak menjadi penghalang. Mengapa itu saya katakan demikian..?  Karena HKBP Tiberias hingga saat ini masih bangunan sementara dan berada di lahan Bandara Hang Nadim, tinggal menunggu waktu saja, gereja harus rela digusur jika pengelola bandara menggunakan lahan mereka. Katanya kepada HMSTimes.com.

Disisi lain, pembangunan gereja baru di lahan Nongsa masih menyelesaikan tahap pertama dan direncanakan melanjutkan tahap kedua pada bulan September ini. Dana yang dibutuhkan bukanlah sedikit, namun semua itu sekali lagi tidak menghalangi semangat untuk berbagi. Ini bukanlah awal namun ini adalah ketiga kalinya sejak tahun 2015. jelasnya Pdt. Simanjuntak.

Dengan sukacita kami sepakat untuk terus berkomitment bahwa kehadiran gereja HKBP Tiberias harus menjadi berkat bukan hanya untuk dirinya tetapi harus keluar dari dirinya. Biarlah Kasih Kristus semakin dikenal dan dirasakan oleh dunia ini melalui kehadiran gerejaNya. Terpujilah Kristus dan biarlah seluruh jemaat senantiasa bersukacita menjalani kehidupan yang dianugerahkan Sang Pemberi Kehidupan.

Pdt. Simanjuntak S. Th., juga tidak luput mengucapkan terimakasih  kepada Tumbur M Sihaloho,  anggota DPRD kota Batam yang senantiasa peduli dengan pergumulan HKBP Tiberias termasuk dalam pengadaan qurban. tutupnya.

(A.Z)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top