HMSTimes - What Happened Today? Hindari Calo Dengan Pesan Antrian Melalui WA | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Hindari Calo Dengan Pesan Antrian Melalui WA

Hindari Calo Dengan Pesan Antrian Melalui WA

HMSTimes.com, Batam – Hangat pemberitaan terkait antrian panjang para calon atau pemohon pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Batam Center, serta modus antrian helm yang dijadikan alat oleh para calo pembuatan paspor buat pihak Imigrasi Batam geram. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam mengambil sikap untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Helm yang antri telah disita pihak Imigrasi, karena antrian helm tersebut adalah modus para calo untuk mendapatkan uang sebesar Rp. 100.000, dari masyarakat pemohon pembuatan paspor,  lalu para calo memberikan tiket antrian.

“Semua helm kita sita. Kita berupaya untuk berikan layanan terbaik kepada masyarakat”, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno. “ Ini kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan menjaga nama baik Imigrasi Kota Batam”, tambahnya.

Mulai Senin, (19/6/2017), masyarakat pemohon paspor dapat pesan antrian melalui WhatsApp (WA). Hanya tulis nama, tanggal lahir, alamat dan foto KTP yang dikirim ke nomor 0822-8886-2017 dan 0822-8882-2017.

“Sampai di kantor, pemohon tinggal perlihatkan pesan WhatsApp tersebut”, kata Teguh.

Menurut Teguh, cara ini dilakukan untuk menghindari antrian panjang dan para calo yang berkeliaran di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang memanfaatkan keadaan.***

 sr

 

.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top