HMSTimes - What Happened Today? Harga Gas Elpiji Meroket, Warga Pekan Baru Berharap Respon Pemerintah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Harga Gas Elpiji Meroket, Warga Pekan Baru Berharap Respon Pemerintah

Harga Gas Elpiji Meroket, Warga Pekan Baru Berharap Respon Pemerintah

HMSTimes.com, Batam- Akibat Kelangkaan gas elpiji di Pekan Baru khususnya di Kecamatan Tampan, Rina (35), Warga jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, mengeluhkan mahalnya harga gas elpiji 3 Kg. Padahal sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), harga gas melon hanya Rp18 ribu.

“Selain sulit mencari gas elpiji 3 Kg, harga pertabung pun mahalnya sangat luar biasa. Masa pengecer bisa menjual Rp36 ribu per tabung,” kesal Rina

“Apa tak ada pihak dari pemerintah yang turun langsung cek ke lapangan. Kalau mahal seperti ini, kasihan kami yang penghasilannya pas-pasan seperti saya ini,” terang Rina.

Ia berharap, respon dari pihak pemerintahan cepat dilakukan mengingat mahalnya harga gas elpiji 3 Kg dijual pihak pengecer. “Respon cepat harus dilakukan seperti mengadakan operasi pasar gas elpiji di lokasi yang memang langka gas ukuran 3 Kg,” pintanya.

Selain Rina, warga bernama Jefri (38),Warga Purwodadi pun mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 Kg di lingkungannya. Selain sulit mendapatkan gas ukuran melon, saat ia membeli juga harus melampirkan foto copy KTP dan KK.

“Saya hendak beli untuk kebutuhan rumah tangga. Bukan untuk dijual kembali. Kalau pun ada pangkalan atau pun pengecer yang menjual, apa harus seperti ini prosesnya. Sudahlah mahal harganya, tapi barangnya pun sulit didapat,” tukasnya.***

A.Z

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top