HMSTimes - What Happened Today? Halal Bihalal Muallaf Sekalbar Sukses Di Gelar, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Jadilah Orang Yang Tawadhu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Halal Bihalal Muallaf Sekalbar Sukses Di Gelar, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Jadilah Orang Yang Tawadhu

Halal Bihalal Muallaf Sekalbar Sukses Di Gelar, Ustadz Faizal Khalifah Ilahi; Jadilah Orang Yang Tawadhu

HMSTimes.com, Kayong Utara,Pontianak- 20 juli 2018 bertempat di Aula Serbaguna Mesjid Raya Mujahidin Pontianak telah berlangsung dengan khikmat acara halal bihalal yang di selenggarakan oleh Lembaga Majelis Taklim Muallaf(LMTM) Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanankan sekali dalam setahun itu dihadiri oleh ratusan jamaah Muallaf dari berbagai daerah dan perwakilan Kabupaten Kota se-Kalbar.

Hadir pula dalam udangan dari jajaran Kepolisian Yang  langsung dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, juga dari perwakilan Pangdam XII Tanjung Pura, Kementrian Agama Provinsi kalbar, perwakilan Walikota Pontianak dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya ketua Umum LMTM Ustadz Damanhuri SHi, SH, MH menyampaikan bahwa muallaf di kalbar saat ini semakin berkembang, jumlah muallaf yang ada dalam data LMTM sudah mencapai 13.619 jiwa/ 2017, sedang untuk data 2018 belum di masukan.

Masih menurut Damanhuri bahwa pada tahun 2018 terhitung dari januari hingga juli ini sudah ada ratusan orang yang di islamkan.

Dalam kesempatan itu juga Damanhuri menghimbau agar semua elemen masyarakat bahu membahu dalam mengemban amanah untuk memperhatikan nasib muallaf, krn para kaum muallaf sangat minim dapat perhatian dan itu yang akan berpotensi bagi mereka untuk murtad atau kembali pada keyakinan semulanya.

Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya menitipkan pesan agar kaum muallaf dapat mengamalkan Isi dari Al Qur’an dan Assunnah, agar menjauhi larangan dan tidak melakukan perbuatan yang menjadi dosa. Ia juga berterimakasih kepada seluruh mayarakat kalbar yang telah menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara halal bihalal juga di isi Tausiyah oleh Ustadz Faizal Khalifah Ilahi seorang da’i dari jiran Malaysia.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Faizal mengajak umat Muallaf agar tetap istiqomah dalam menjaga aqidah. Ia menyampaikan ada dua Nikmat terbesar yang di titipkan Allah kepada umat islam yang tanpa di minta, yakni Nikmat menjadi Umat muslim dan Nikmat menjadi Umat Nabi Muhammad, dan ia mengajak agar menjagi org yg tawadhu( rendah diri) agar jangan jadi orang yang sombong.

” Sebagai Umat muslim jangan merasa sombong, dan harus menjadi orang yang tawadhu menjaga hubungan baik kepada sesama umat baik sesama umat muslim maupun dengan umat non muslim, sebab Allah melaknat orang yang ada sedikit saja kesombongan dihatinya,”Ustadz Faizal dalam Tausiyahnya.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan bantuan satu buah mesin Pompa Air dan satu buah Mimbar secara simbolis kepada dua orang pengurus mesjid dan Mushola.

(Ali.M)

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top