HMSTimes - What Happened Today? Hakim Tegur Kuasa Hukum PT. Goldhill Industries Sebelum Sidang Dimulai | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Hakim Tegur Kuasa Hukum PT. Goldhill Industries Sebelum Sidang Dimulai

Hakim Tegur Kuasa Hukum PT. Goldhill Industries Sebelum Sidang Dimulai

Ruangan sidang pengadilan hubungan industrial pada pengadilan negeri Tanjungpinang

HMSTimes.com, Tanjungpinang- Sidang lanjutan perkara hubungan industrial di pengadilan hubungan industrial (PHI) di Tanjungpinang, antara PT. Goldhill Industries yang beralamat di Executive Industrial Park, Belian, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, dengan mantan karyawannya Wira Canra Buulolo, dengan agenda mendengarkan kesaksian saksi penggugat, Rabu (12/6/2019).

Dipersidangan pihak tergugat yang diwakili kuasa hukumnya ditegur oleh hakim ketua sebelum sidang berjalan akibat sering tidak konsisten dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh pengadilan, sehingga tergugat membuat pernyataan lisan didepan hakim, jika dipersidangan selanjutnya tergugat belum hadir pada jadwal sidang  yang telah ditetapkan dan paling lambat pukul 15:00 WIB, sidang akan dijalankan, ucap Rudianto kuasa hukum tergugat kepada hakim.

Penggugat dalam persidangan tersebut menghadirkan 2 orang saksi yang juga merupakan mantan karyawan PT. Goldhill Industries yaitu DL dan TB.

Sidang dengan perkara no : 9/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Tpg tersebut DL menyampaikan bahwa  penggugat atas nama Wira Canra Buulolo adalah benar mantan rekan kerjanya dulu di PT. Goldhill Industries yang di putuskan hubungan kerja (PHK) setelah beberapa kali dikontrak oleh pihak perusahaan.

Hal senada juga disampaikan oleh TB bahwasanya dirinya dan penggugat pernah sama-sama bekerja di PT. Goldhill Industries dan mengalami permasalahan yang sama. TB juga menyampaikan bahwa dirinya juga pernah menuntut hak normatifnya setelah dirinya di PHK oleh pihak perusahaan, namun tuntutannya hanya sampai di pertemuan bipartit, haknya dibayarkan oleh pihak tergugat, tuturnya setelah sidang selesai.

Salah satu tim kuasa hukum penggugat yaitu W kepada HMSTimes.com menyampaikan bahwa sebelum kedua saksi penggugat bersaksi, hakim memeriksa kelengkapan dokumen saksi baik pihak penggugat maupun tergugat. fakta dipersidangan tergugat yang diwakili kuasa hukumnya tidak bisa menunjukan 3 dokumen yang menjadi pokok permasalahan dipersidangan, yaitu: pertama, rangkap perjanjian kerja antara penggugat dan tergugat tertanggal 21 November 2013, kedua,  rangkap perjanjian kerja antara penggugat dan tergugat tertanggal 01 Oktober 2014, dan Ketiga, rangkap perjanjian kerja antara penggugat dan tergugat tertanggal 2 Mei 2015.

Seperti diketahui bahwa  penggugat atas nama Wira Canra Buulolo menggugat PT. Goldhill Industries setelah hak-hak normatifnya tidak dibayarkan oleh perusahaan setelah penggugat di PHK oleh manajemen perusahaan.

Majelis hakim yang memimpin sidang tersebut, Guntur Kurniawan, SH dan dibantu oleh dua orang hakim ad hoc PHI  yaitu, Suhadmadi, SE dan Yasokhi Zalukhu, SH., memutuskan untuk melanjutkan sidang pada tanggal 26 juni 2019 dengan agenda mendengarkan saksi tergugat.

(A.Z)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top