HMSTimes - What Happened Today? Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Unjuk Rasa di Medan, Minta KPK Penjarakan Koruptor di Labuhan Batu. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Unjuk Rasa di Medan, Minta KPK Penjarakan Koruptor di Labuhan Batu.

Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Unjuk Rasa di Medan, Minta KPK Penjarakan Koruptor di Labuhan Batu.

Aksi Mahasiswa Labuhanbatu, saat demonstrasi di Medan.

HMSTimes.com, Medan- Mahasiswa yang tergabung dalam GERMALAB atau Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu, lakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Germalab meminta kepada dewan dapat menyampaikan aspirasinya kepada pihak pengusut kasus Bupati Labuhanbatu yang terlibat dalam kasus korupsi. Jumat, 9/11/2018.

Mereka yang melakukan unjuk rasa di depan gedung dewan itu karena mereka merasa tidak adanya transparansi hukum yang diberlakukan kepada Bupati non aktif Pangonal Harahap tersebut.

Koordinator Aksi Lian Limbong menyampaikan agar anggota dewan provinsi terkhusus dari dapil 6 Labuhan Batu untuk segera turun tangan dan membantu KPK menangkap semua yang terlibat dalam kasus korupsi ini. Juga meminta agar peduli dengan infrastruktur yang tidak layak di Labuhan Batu.

“Kami meminta kepada DPRD Sumut dapil enam, untuk turun ke Labuhanbatu melihat infrastruktur yang sudah tidak layak di sana. Kemudian berikan hukuman kepada Pangonal yang sesuai dengan UU Tipikor tanpa intervensi pihak mana pun,” ucap Lian Limbong dengan mengenakan pengeras suara.

Germalab menganggap bahwa saat ini banyak oknum-oknum di Labuhanbatu melakukan korupsi terhadap pembangunan infrastruktur.

“Karena akibat perbuatannya, pembangunan di kabupaten Labuhanbatu tidak terlaksana dengan baik. Tidak hanya Pangonal banyak yang melakukan korupsi di Labuhanbatu sampai saat ini,” kata dia

Mereka juga melayangkan mosi tidak percaya kepada pemerintah kabupaten tersebut, prihal ini dinyatakan setelah melihat kebijakan pemkab tidak berpihak kepada masyarakat kecil.

Sementara itu perwakilan yang menemui para mahasiswa dari anggota dewan, yaitu Sutrisno Pangaribuan mengatakan, apsirasi ini akan diberitahukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kami fasilitasi tuntutan para mahasiswa kepada KPK, agar seluruh pihak yang terlibat dalam korupsi agar segera diproses,” kata Sutrisno Pangaribuan.

Mengenai infrastruktur di Labuhanbatu, dirinya juga berjanji akan memfasilitasi pertemuan dengan sesama dewan yang berasal dari Dapil Sumut VI.

“Kebetulan Senin besok kami ada paripurna penyampaian hasil reses. Dan terkhusus Dapil Sumut VI, saya akan fasilitasi aspirasi teman-teman mahasiswa ketemu dengan dewan dari sana. Mungkin banyak yang bisa kita diskusikan nanti disitu,” tutup Sutrisno Pangaribuan menanggapi demo Mahasiswa.

(Sabar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top