HMSTimes - What Happened Today? Forum Guru Se Kepri Akan Lakukan Audiensi ke Kantor Gubernur Kepri | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Forum Guru Se Kepri Akan Lakukan Audiensi ke Kantor Gubernur Kepri

Forum Guru Se Kepri Akan Lakukan Audiensi ke Kantor Gubernur Kepri

HMSTimes.com-Batam- Guru-Guru SMA-SMK se Provinsi Kepri, yang tergabung dalam  Forum Guru Kepulauan Riau, berencana akan melakukan Audiensi di kantor Gubernur Kepulauan Riau, senin (11/03/2019).

Informasi ini diterima awak media dari salah seorang guru dari salah satu Sekolah SMA di  Batam, melalui surat yang berjudul ” Surat  Cinta Guru Untuk Gubernur “, dengan no : 01/AU/III/2019.

Adapun isi surat tersebut, merupakan bentuk permohonan para guru, demi terwujudnya peningkatan dunia pendidikan yang bermartabat dan bermarwah yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Riau, sebagai berikut:

Adapun isi surat yang tertuang merupakan bentuk permohonan dari para guru, demi terwujudnya peningkatan dunia pendidikan yang bermartabat dan bermarwah, yang dituangkan dalam surat yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Riau, berikut kutipan suratnya :

Bapak Gubernur yang terhormat,

Berdasarkan PermenPanRB No. 63 Tahun 2011 tentang Pedoman Penataan Sistem Tunjangan Kinerja Pegawai Negeri, selanjutnya diturunkan lewat Peraturan Gubernur Kepulauan Riau No. 80 Tahun 2018 tentang Tunjangan Daerah, Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Dalam Tahun Anggaran 2018 Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Penerima Pensiunan, dan Penerima Tunjangan serta UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, merupakan amanat  Konstitusi yang seyogyanya dijalankan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerinta Daerah dalam hal adalah Pemerintah Provinsi Kepulaun Riau sebagai bentuk apresiasi kepada para guru di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Apresiasi Pemerintah dimaksudkan agar guru semakin siap mengembangkan profesionalisme di bidang pendidikan juga memberikan jaminan kesejahteraan kepada seluruh Apratur Sipil Negara sehingga memenuhi keadilan merata seperti  yang tertuang dalam UU No.39 Tahun 1999 tentang Hak Azasi Manusia.Pembayaran Tunjangan yang telah diamanatkan seperti tersebut diatas hingga saat ini belum diterima para guru di lingkungan pemerintah provinsi Kepulauan Riau yang seharusnya bersifat mengikat/wajib.

Demikianlah sepengalan Surat Cinta Guru Untuk Gubernur Kepulauan Riau, yang ditanda tangani oleh masing masing Kordinator Daerah, Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan juga Kordinator dari Anambas.

Dan surat tersebut juga di tembusankan kepada :  1.MenpanRB, 2.Kemendiknas, 3.Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, 4.Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, 5.Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, 6.PGRI Provinsi Kepulauan Riau, 7.Kepala Kejaksaan Kepulauan Riau, 8.Kapolda Kepri, 9.Ombusdman Perwakilan Kepri, 10.Media Lokal dan Nasional baik cetak maupun online

(Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top