HMSTimes - What Happened Today? FK-LSM Sudah Di Kukuhkan, Ini Pesan Bupati Kepada SKPD | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > FK-LSM Sudah Di Kukuhkan, Ini Pesan Bupati Kepada SKPD

FK-LSM Sudah Di Kukuhkan, Ini Pesan Bupati Kepada SKPD

HMSTimes.com, Ketapang — Bertempat di aula kantor bupati telah di laksanakan acara pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) oleh Bupati ketapang(18/12)

FK-LSM terdiri dari 24 LSM yang ada di Ketapang Kalbar. Dengan di gabungkan nya LSM ini maka kekuatan baru mulai di tata guna menjadi sosial control baik di pemerintah maupun di masyarakat itu sendiri.

Martin Rantan SH selaku Bupati Ketapang mengatakan” Lsm adalah dalam dunia internasional dikenal dengan NGO, yang pertama kali dikenalkan di Indonesia 1980 namun PBB sejak 1993, ada banyak di Ketapang seperti IAR dan yayasan al ihklas, sebuah lembaga sosial yang membantu masyarakat dan pemerintah di berbagai sektor.

” Saya berharap dengan dikukuhkan nya FK LSM ini bukan menjadi atasan bagi LSM lain tapi sebagai tempat berkomunikasi dengan LSM lain, silahkan berkarya dengan lembaganya masing masing untuk mengontrol pemerintah.

Lebih lanjut Martin mengatakan” Saya perintahkan kepada seluruh SKPD untuk bisa terbuka terhadap semua LSM, karena pemerintah harus transfaran akuntabel dan normatif , saya juga berharap LSM menjalankan kegiatan dengan normatif susuai Undang undang dan jangan mengada ngada dengan menyalah nyalahkan tanpa ada dasar, sehingga bisa memajukan pemerintah kabupaten ketapang.

Lembaga sosial kontrol adalah lembaga mitra pemerintah, untuk mendukung pemerintah yang baik dan saya berharap nanti pada rapat kerja saya siap memberikan arahan sehingga tujuan perjuangan LSM menjadi lebih fokus.

Selain itu tidak kalah penting saat ini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba karena itu saya berharap agar LSM dapat juga berperan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba di ketapang.

Sambung dia” Saya mendukung LSM karena sedang menjalankan program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia.Saya harap teman teman Lsm juga dapat mengajak para kepala Desa untuk mengembangkan badan usaha milik desa dengan demikian dapat membantu tugas DinasĀ  PMD , jangan seperti Badan usaha milik daerah seperti SPBU Ketapang Mandiri dan PDAM Ketapang yang tidak Produktif yang saat ini sedang saya bedah” tutup nya.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top