HMSTimes - What Happened Today? Festival Pulau Senua 2019, Ini Kata Gubernur Kepri Dan Sekda Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Festival Pulau Senua 2019, Ini Kata Gubernur Kepri Dan Sekda Natuna

Festival Pulau Senua 2019, Ini Kata Gubernur Kepri Dan Sekda Natuna

Nurdin Basirun, Gubernur Kepri.

HMSTimes.com, Natuna – Festival Pulau Semua merupakan agenda tahunan yang masih terkesan belum mampu meningkatkan persentase kunjungan wisatawan mancanegara ke kabupaten Natuna. Gubernur Kepulauan Riau, H.Nurdin Basirun, turun ke Natuna, agenda kunjungan kerjanya, termasuk membuka secara resmi festival pulau Senua 2019,  berlokasi diwilayah kecamatan Bunguran Timur, (16/6/2019).

Nurdin Basirun pria berkacamata dan berkumis tebal mengatakan, sektor pariwisata Natuna merupakan sebuah tempat surga wisata bagi wisatawan yang menjajikan, perlu disyukuri nikmat Allah SWT, bagi kita masyarakat provinsi Kepri. Tentunya sebuah kebutuhan, tidak lepas dari eksistensi inovasi Sumber Daya manusia (SDM) yang berhubungan langsung dengan sektor pariwisata mampu berkreatifitas,” katanya.

“Sinergitas instansi terkait lintas Pemerintahan Pusat, Pemerintahan Propinsi dan daerah juga merupakan kata kunci mewujudkan harapan kita bersama menuju percepatan perkembangan sektor kunjungan wisata ke propinsi Kepri. “Jika saling ego, ini yang begini, itu yang begitu, tak sejlan, hancurlah ivestor kabur”, katanya Nurdin

“Prinsipnya pemerintah propinsi Kepulauan Riau optimis, dan mendukung agar Natuna dapat dikenal diseluruh Nusantara dan mancanegara. Menjadi tujuan wisatawan berdiri tegak sejajar dengan daerah lain seperti Bali dan Jakarta.

Pengupayaan dengan konsep digelarnya even-even tiap tahun, kreatifitas SDM menampilan meningkatkan persembahan di setiap even yang di gelar, dan serta karya kreatifitas yang dapat menghasilkan pemasukan bagi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Semua peningkatan pembangunan dari seluruh anggaran yang dikucurkan dari negara, semua melalui proses lelang dan teknis lainnya. “Bukan dimana mau dibangun langsung dikerjakan”. Oleh sebab itu setiap pembangunan telah dan akan digelar, ada teknisnya, memerlukan waktu. Bukan seperti APBN saya, (Anggaran Pribadi Bang Nurdin). “Jelasnya berkelakar.

Wan Siswandi , Sekda Kab. Natuna

Sementara Sekda Natuna, Wan Siswandi hal senada, terkait semangat pemkab Natuna dalam mendukung percepatan pengembangan daerah wisata Natuna, even-even tiap tahun sebagai langkah salah satunya festival pulau Senua dari anggaran Pemprov Kepri dan kabupaten Natuna dengan rincian 1 banding 3. Pemprov 3 dan 1 dari Kabupaten Natuna, terang Siswandi setelah menyampaikan maaf Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, berhalangan hadir, dinas lluar daerah di Makassar.

Terimakasih kepada bapak Gubernur, Pemprov Kepri beserta jajaran, turun langsung ke Natuna dalam rangka menghadiri festival pulau Senua. Natuna tidak berfokus pada satu sektor pariwisata, selaras agenda dan nawacita bapak presiden Jokowi, yaitu perikanan, pariwisata, Migas, pertahanan dan serta lingkungan hidup. Pertahana , perikanan dan pariwisata saat ini yang berlangsung.

Berharap kedepan sinergitas propinsi dan daerah yang menjadi kata kunci pembangunan propinsi Kepri yang merata dapat kita wujudkan bersama. “Kami yakin dan percaya tidak ada niat bapak Gubernur untuk membeda bedakan 7 anak. (Batam, Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Anambas, Karimun dan Natuna). ” Jelasnya Wan Sis

Kegiatan dihadiri Gubernur dan jajarannya yang hadir, Sekda Natuna Wan Siswandi, OPD, FKPD, Tokoh Agama Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, penggiat wisata dan serta anggota organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Natuna. Serta berlangsungnya pengamanan pihak TNI – Polri, Basarnas, serta Dishub Natuna dalam mensukseskan kegiatan Festival Pulau Senua 2019.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top