HMSTimes - What Happened Today? Edward Brando : Komisi II Akan Panggil Pertamina dan Disperindag Terkait Harga BBM Batam Termahal. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Edward Brando : Komisi II Akan Panggil Pertamina dan Disperindag Terkait Harga BBM Batam Termahal.

Edward Brando : Komisi II Akan Panggil Pertamina dan Disperindag Terkait Harga BBM Batam Termahal.

Edward Brando, Ketua Komisi II DPRD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Komisi II DPRD Kota Batam akan panggil instansi yang terkait secepatnya, sehubungan dengan naiknya harga pertalite di Indonesia, dan Kepulauan Riau salah satunya Kota Batam termasuk harga tertinggi di Indonesia.

Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Edward Brando, mengatakan, kita akan memanggil Pertamina dan Disperindag terkait naiknya harga pertalite, karna di Batam termasuk harga tertinggi di Indonesia.

“Informasi dari pemerintah pusat, penerapan harga bbm itu memang berbeda-beda, pas kebetulan kita yang ada di Batam itu lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya,” Ujar Edward,  Selasa (3/7/2018).

Kita akan memanggil instansi yang terkait untuk memberikan informasi alasan kenapa di Batam harganya lebih mahal, agar bisa kita umumkan ke masyarakat, dan ini bukanlah untuk menolak.

“Kita akan umumkan ke masyarakat kenapa di Batam harganya lebih mahal, jadi biar masyarakat juga tidak bertanya-tanya, dan kewajiban kami untuk mengklarifikasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Secepatnya akan kita agendakan, Kami akan melengkapi administrasinya, dan sesegera mungkin agar masyarakat tidak kebingungan.

“suratnya sesegera mungkin akan kita lengkapi dan akan kita jadwalkan di Badan Musyawarah, sama halnya dengan panggilan untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),” ujarnya.

Cara ini merupakan yang paling tepat dan cepat yang dilakukan oleh komisi II DPRD, pasalnya perpanjangan tangan pemerintah pusat mengenai minyak dan gas ada di pertamina, DPRD akan mengundang pihak pertamina untuk mengklarifikasi masalah tersebut, tutup Edward.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top