HMSTimes - What Happened Today? Disnakertrans Pemkab Natuna Berencana Gelar Pelatihan Bidang Perhotelan di Tahun 2019 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Disnakertrans Pemkab Natuna Berencana Gelar Pelatihan Bidang Perhotelan di Tahun 2019

Disnakertrans Pemkab Natuna Berencana Gelar Pelatihan Bidang Perhotelan di Tahun 2019

Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini

HMSTimes.com, Natuna – Berbagai rangkaian pembangunan di Kabupaten Natuna merupakan bentuk sikap pemerintahan pusat, Pemprov, dan Pemkab Natuna untuk meningkatkan sosial kesejahteraan masyarakat Natuna secara bertahap. Langkah-langkah dilapangan terlihat dari segala aktifitas progres pembangunan yang dilaksanakan. Dari mulai infrastruktur jalan berupa pembangunan jembatan di beberapa titik dan juga sarana pariwisata Jelita Sejuba, dan lain sebagainya, walaupun tidak dipungkiri masih ada sisi kekurangan dimiliki.

Seluruh progres pembangunan berlangsung, harapan masyrakat hal itu mampu memberikan kontribusi positif bagi seluruh lapisan masyarakat. Kabupaten Natuna yang nyata banyak memiliki potensi sumber daya alam, tidak menutup kemungkinan menjadi perhatian kalangan-kalangan investor ingin berinvestasi.

Terlebih perhatian pusat yaitu kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, pejabat pemerintahan pusat, dan lainnya telah berulang kali mengunjungi, daerah perbatasan ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kabupaten Natuna, laut sakti rantau bertuah. “laksana mutiara di perbatasan”. Sehingga duta besar Amerika Serikat juga turun ke Kabupaten Natuna.

Sektor pariwisata merupakan salah satu agenda kerja Pemkab Natuna,dalam hal ini melalui Dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Natuna. Upaya telah dibuktikan dengan status yang baru disandang yaitu Geopark Nasional dan akan mengarah pada tujuan Geopark UNESCO. Bahkan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Natuna, Erson Gempa dalam pemberitaan sebelumnya mengatakan,akan mengumumkan pada waktunya terkait (tidak lama lagi ada proyek besar dan megah di sektor pariwisata Natuna).

Sementara menyikapi dari segala bentuk pembangunan disektor pariwisata, Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini,(27/12/2018), diruangan kantornya, memaparkan berupa bentuk langkah-langkah kongkrit dan potensial. Yaitu perencanaan mempersiapkan tenaga-tenaga kerja, memiliki kemampuan yang berhubungan langsung di bidang perhotelan.” Rencana ini mudah-mudahan pada tahun 2019 semoga bisa terlaksana,” jelas Hussyaini.

Fungsi dan tugas Disnakertrans Natuna, mempersiapkan tenaga-tenaga kerja. Dapat bekerja di perusahaan-perusahan, sesuai kemampuan dimiliki. Pelatihan yang diberikan oleh Disnakertrans Natuna. Dengan demikian implementasi konseptual memberikan ilmu pengetahuan kepada putra dan putri daerah Natuna, dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Natuna, salah satu upaya mewujudkan semangat kerja sama berkesinambungan. Bertujuan untuk memberikan peluang kerja dan berkarya kepada generasi – generasi muda,” tutupnya Hussyaini.

 

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top