HMSTimes - What Happened Today? Disdukcapil Natuna: Pemusnahan 8.330 E-KTP Sesuai Perintah Kemendagri | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Disdukcapil Natuna: Pemusnahan 8.330 E-KTP Sesuai Perintah Kemendagri

Disdukcapil Natuna: Pemusnahan 8.330 E-KTP Sesuai Perintah Kemendagri

Pemusnahan KTP Elektronik rusak dan invalid, Jumat (14/12).

HMSTimes.com, Natuna – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil) Kabupaten Natuna melakukan pemusnahan 8.330 keping KTP elektronik rusak atau invalid. Pemusnahan dipimpin oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisduk) Kabupaten Natuna, Ilham Kauli didampingi anggota Satpol PP Kabupaten Natuna.

“Untuk tertib administrasi dan menghindari penyalahgunaan KTP Elektonik yang rusak, 8.330 E-KTP tersebut harus dimusnahkan” kata Ilham, Jumat (14/12/2108) saat pemusanahan di kantor disduk Natuna.

Ilham Kauli, mengatakan pemusnahan dilakukan telah sesuai dengan perintah dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) yang mengacu kepada Surat Edaran Nomor : 470.13/11176/SJ, tentang penatausahaan KTP-el rusak atau invalid.

“Kita baru saja dapat surat edaran untuk pemusnahan KTP-el yang invalid ini dari Kemendagri tadi pagi,”kata Ilham Kauli kepada media.

Ilham Kauli menjelaskan, ada  8.330 keping KTP-el yang dimusnahkan, tapi  ini belum keseluruhnya. Hari ini pemusnahan tahap pertama, untuk selanjutnya akan ada pemusnahan tahap kedua.” Katanya

Kadis menyatakan tiujuan dilakukan pemusnahan untuk mencegah penyalahgunaan KTP-el saat tahun politik sekarang. “Kita takut dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.” Jelasnya Ilham Kauli.

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top