HMSTimes - What Happened Today? Disdukcapil Kota Batam Tarik Alat Cetak KTP-E Di 12 Kecamatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Disdukcapil Kota Batam Tarik Alat Cetak KTP-E Di 12 Kecamatan

Disdukcapil Kota Batam Tarik Alat Cetak KTP-E Di 12 Kecamatan

HMSTimes.com, Batam- Dinas kependudukan dan catatn sipil (Disdukcapil ) Kota Batam menarik kembali mesin cetak KTP-elektronik (KTP-e) di tiap-tiap kecamatan. Penarikan mesin -mesin tersebut dimaksudkan agar pencetakan fokus di satu tempat. Sehingga diharapkan bisa mempercepat proses penyelesaian KTP-e  yang masih tertunda selama ini.

Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar mengatakan untuk perekaman data bagi pemohon KTP-e baru atau perpanjangan, tetap dilakukan di kantor camat masing-masing, namun pencetakannya di Disdukcapil.

“Sesuai komitmen Walikota M.Rudi, bahwasanya masalah KTP-e harus selesai tiga bulan kedepan. Maka pencetakannya kembali dipusatkan di Disdukcapil. Sedangkan perekaman masih di kecamatan,” ujar  Said Khaidar di Kantor Walikota Batam, Rabu (31/5).

Said Khaidar mengatakan pemusatan pencetakan KTP-e ini dilakukan agar lebih fokus. Selain itu agar lebih lancar karena jaringan dan sistemnya pun terpusat di Disdukcapil.

Demi kelancaran serta memenuhi target pencetakan tersebut, Disdukcapil sudah menyiapkan ruangan khusus. Alat yang digunakan untuk mencetak KTP-e dari puluhan ribu blanko yang sudah Batam terima dari Kementerian Dalam Negeri berjumlah 12 unit.

Pemusatan pencetakan ini juga dimaksud agar pegawai di kantor Disdukcapil juga bisa lembur untuk selesaikan pencetakan ini.

penarikan alat cetak dan petugas operator pencetakan ini juga, diikuti dengan penarikan blanko KTP-e  yang sebelumnya sudah tersebar di Kecamatan. penarikan balanko KTP-e  ini dibenarkan Camat Bengkong, Yudi Admaji. penarikan alat serta blanko itu dilakukan pada tanggal 30 mei kemarin. ***

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top