HMSTimes - What Happened Today? Disdukcapil Ketapang Ajak Masyarakat Rekam E-KTP. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Disdukcapil Ketapang Ajak Masyarakat Rekam E-KTP.

Disdukcapil Ketapang Ajak Masyarakat Rekam E-KTP.

HMSTimes.com, Ketapang — Di dalam acara yang di adakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Ketapang kalbar, jumat (17/11) kemaren di salah satu hotel yang ada di ketapang kalbar.

Acara Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mempersiap kan menjelang pemilu 2018 mendatang, dalam hal ini pemilihan gebernur dan wakil gebenur provinsi kalimantan barat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketapang, Uti Aliansyah dalam rapat koordinasi meminta” agar semua lapisan masyarakat bersegera merekam Elektronik Kartu Tanda Penduduk(E-KTP).

” saat ini masih Banyak Masyarakat belum merekam E-KTP, kendala yang kami hadapi saat ini, kurang nya kesadaran masyarakat bahwa E-KTP sangat penting, E-KTP bukan saja hanya untuk syarat memberikan hak pilih, namun jauh lebih penting, misalkan untuk kepengurusan Badan Penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Lanjut dia.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak dapat memberikan pemahaman dan memberitahukan masyarakat akan pentingnya membuat e-KTP, apalagi e-KTP merupakan syarat untuk memberikan hak pilih dalam pemilu nantinya.

Saat ini kami juga sudah melakukan sistem jemput bola, dengan cara mendatangi masyarakat kedesa desa yang ada di kabupaten ketapang” tutup nya.

Erwin

Editor : A.Z

One thought on “Disdukcapil Ketapang Ajak Masyarakat Rekam E-KTP.

  1. Bukan masyarakat nya yg tidak mempunyai ksadaran tp pihak capil lah yg sangat lalai melayani masyarakat.
    Masyarakat harus bolak balik untuk mengambil hasil rekaman eKTP yg belum jadi jadi….tp kalau di slipkan uang atau mempunyai orang dalam baru bisa cepat selesai…..tolong genahi pihak dalam ..
    Bahkan sering kali di manfaat kan…
    Kalian bergajih…sedangkan masyarakat di lalaikan……..

    Udh berapa tahun di adakan nya pembuatan eKTP tp hingga saat ini masih banyak yg belum mempunyai eKTP termasuk saya…..
    Bekerjalah kalian dg profesional …..emang sesulit ap mencetak eKTP sehingga begitu lama hurus jadi…tolong tanggapi saya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top