HMSTimes - What Happened Today? Direncanakan POPROV Dan POPDA 2020 Di Natuna, Wakil Bupati Natuna : Matangkan Kesiapan Atlit Selaku Tuan Rumah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > Direncanakan POPROV Dan POPDA 2020 Di Natuna, Wakil Bupati Natuna : Matangkan Kesiapan Atlit Selaku Tuan Rumah

Direncanakan POPROV Dan POPDA 2020 Di Natuna, Wakil Bupati Natuna : Matangkan Kesiapan Atlit Selaku Tuan Rumah

HMSTimes.com, Natuna – Memperingati HUT Organiasi Gelanggang Olahraga Desa Air Mali (Gelora), Kecamatan Bunguran Utara, ke-63. Wakil Bupati Natuna Dra. H. Ngesti Yuni Suprapti, hadiri apel, sekalian langsung membuka resmi turnamen Sepak Bola dan Bola Volly. Jumat (18/01/2019).

Pembukaan turnamen berlangsung  di lapangan bola kaki Gelora, Desa Air Mali, dihadiri oleh sejumlah OPD, Pimpinan Kecamatan maupun pimpinan Desa. Sebelum dibuka resmi acara,  sambutan Wabup Ngesti mengatakan, setiap ajang turnamen sepak bola adalah merupakan ajang mencari bakat.

“Tidak sedikit pemain sepak bola di bawa ke tingkat ajang Provinsi maupun Nasional. Terlebih lagi, Ngesti menjelaskan bahwasanya Kabupaten Natuna,  pada tahun 2020 direncanakan akan menjadi tuan rumah, di ajang Poprov maupun Popda.

“Bibit-bibit unggul yang harus dibina, untuk menyongsong Natuna nanti menjadi tuan rumah pada tahun 2020 di kegiatan Porprov dan juga Popda”, ujarnya.

Berkaitan dengan hal yang dijelaskan Wabup Ngesti tersebut, meminta persiapan dari setiap pimpinan Kecamatan untuk menyaring bakat masyarakat dari dini.

“Mari kita mulai mempersiapkan bibit-bibit itu dari sekarang, jangan sampai kita kalah nanti, malu sebagai tuan rumah kalau kita kalah”, jelasnya Ngesti.

Pada kesempatan memberikan kata sambutan Ngesti juga berpesan dan berupa himbauan, dalam setiap turnamen agar dapat mengutamakan dan menjunjung tinggi sportifitas bertanding , serta menjalin silarurahmi antar pemain.

Ngesti juga berharap agar supaya aparat juga bisa mengamankan pertandingan. “Jalinlah silaturrahmi dengan baik sesama pemain”, tutupnya

Selanjutnya di kesempatan yang sama, Kepala Desa Air Mali, bernama Iman, saat penjelasan laporannya mengatakan, momentum ajang turnamen peringatan HUT Gelora yang ke-63 itu, mengikut sertakan 36 klub yang terdaftar. Terdiri dari 3 Kecamatan,  yaitu Kecamatan Bungururan Timur Laut, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Bunguran Barat.

“berhubungan banyak club yang ikut bertanding nantinya, panitia dan aparat dapat bersama-sama menyukseskan dan mengamankan pertandingan”, pungkasnya memberikan penjelasan, dihadapan yang menghadiri ajang pembukaan turnamen tersebut. Yaitu Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan, Kadis DPMD, Sekcam Bunguran Utara, dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Air Mali, dan yang lainnya menghadiri.

Dipenghujung acara, Wabup Ngesti memberikan sumbangan, kepada pantia ajang turnamen gelora.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top