HMSTimes - What Happened Today? Dinkesdalduk Gelar Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > Dinkesdalduk Gelar Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

Dinkesdalduk Gelar Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

HMSTimes.com, Tanjungpinang – Sempena peringatan Hari Kartini ke-139,  Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk  KB) Kota Tanjungpinang menggelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, Sabtu (21/4). Yang dihadiri Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza.

Mengawali acara, Raja Ariza menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini kepada seluruh peserta senam yang mayoritas perempuan. “Kepada semua yang hadiri disini, saya mengucapkan selamat Hari Kartini, semoga kaum perempuan dapat mengisi pembangunan dan menjadi perempuan yang tangguh sesuai dengan cita-cita ibu Kartini.” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hj. Handayani Ariza, sebagai seorang perempuan harus memiliki inovasi dan terus kreatif dalam segala aspek. “Setiap perempuan harus memiliki karakter tangguh pada dirinya. Pada dasarnya, laki-laki dan perempuan memiliki peranan masing-masing dalam kehidupan. Di era modern ini perempuan dituntut tidak hanya sanggup mengurusi rumah tangga. Sosok perempuan masa kini terkadang menjadi kunci di balik kesuksesan laki-laki. Oleh sebab itu, perempuan harus memiliki karakter tangguh dalam kepribadiannya. Seraya dengan itu, saya ucapkan Selamat Hari Kartini untuk semua kaum ibu yang hadir.” Ucapnya

Handayani juga menghimbau utk memeriksakan kesehatan dan pemeriksaan IVA yang dilaksanakan pada acara tersebut. “Manfaatkan kesempatan hari ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pemeriksaan IVA yang dilaksanakan secara gratis. Perempuan tangguh bukan hanya mampu berkarir dan berkarya. Tapi perempuan tangguh harus sehat lahir dan batin.” Tutupnya.

Acara diawali dengan senam sehat kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti skrining kanker serviks dan payudara, konsultasi kesehatan, pengobatan kesehatan dan Pelayanan KB secara gratis.

Handayani dan tamu undangan lainnya juga bersama-sama menikmati jamu yang diolah dari Puskesmas Sungai Jang yang merupakan binaan Dinkesdalduk Kota Tanjungpinang yang bernama “Bude Jamu” (Bugar dengan Jamu). Diakhir acara diberikan doorprize yang dipersembahkan dari sponsor-sponsor acara.

Redaksi

Humas Pemko Tanjungpinang

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top