HMSTimes - What Happened Today? Dinas Sosial Bersama Puspa Bahari Natuna Gelar Pembinaan Industri Rumahan Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Perempuan di Desa Tanjung Batang Dan Sabang Mawang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Dinas Sosial Bersama Puspa Bahari Natuna Gelar Pembinaan Industri Rumahan Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Perempuan di Desa Tanjung Batang Dan Sabang Mawang

Dinas Sosial Bersama Puspa Bahari Natuna Gelar Pembinaan Industri Rumahan Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Perempuan di Desa Tanjung Batang Dan Sabang Mawang

HMSTimes.com, Natuna – Memasuki akhir bulan februari di tahun 2019, Dinas Sosial bersama Puspa Bahari Natuna menggelar sosialisasi di desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, (25/2/2019). Acara digelar di desa Sabang Mawang dan desa Tanjung Batang.

Sosialisasi dan pendataan yang dilaksanakan, bersamaan pengenalan Puspa Bahari Natuna sebagai mitra dalam membantu dinas sosial dan Perlindungan perempuan dan perlindungan Anak, Kabupaten Natuna. Serta berbagai pemaparan pokok, tentang  pembinaan Industri rumahan untuk mewujudkan Kemandirian ekonomi perempuan, serta meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dalam aspek sektor enterpreneur ship.

Dalam hal ini dinas sosial melalui kepala bidang kesetaraan gender, perlindungan hak perempuan, Yuni Rahmanita, menguraikan penjelasan dan tujuan tentang kegiatan dinas sosial Kabupaten Natuna bersama Puspa Bahari Natuna, terkait pembinaan industri rumahan, perlindungan hak perempuan.

Melakukan pendataan yang menyangkut Pembinaan industri rumahan kepada ibu-ibu, kurang lebih 50 orang di desa Sabang Mawang dan sekitaran 50 orang di desa Tanjung Batang. Untuk meningkatkan kualitas masyarakat perempuan dalam mewujudkan kemandirian ekonomi perempuan, di desa, Tanjung Batang dan di desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna.

Selanjutnya wakil ketua Forum Puspa Bahari Natuna, Abdullah Lubis dalam kata sambutannya mengatakan, sehubungan ketua Puspa Bahari Natuna, Roy Parlin Sianipar berhalangan hadir, teriring salam dan doa, secara bersama sama, kiranya kegiatan dapat berjalan sebagaimana semestinya dengan baik sesuai harapan.

“Bahwasanya forum komunikasi wilayah Puspa Bahari Natuna, terbentuk pada tanggal 3 Agustus 2018, merupakan partisipasi masyrakat untuk pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, sebagai mitra dalam membantu dinas sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (TP2PA) Kabupaten Natuna.

Harapannya kedepan, dengan sinergitas yang harus terus ditingkatkan, seluruh agenda kegiatan dapat terselenggara dengan baik, dalam mewujudkan sesuai tujuan sesungguhnya di desa Tanjung Batang dan desa Sabang bawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Disela – Sela rangkaian kegiatan, ibu-ibu yang menghadiri kegiatan berlangsung, setelah penjelasan tujuan kegiatan, selanjutnya berorientasi pada sesi tanya jawab, kepada salah seorang petugas pendamping, dalam bidang industri rumah tangga, bernama Undri. Memberikan pemahaman yang dimilikinya, saat  merangkum dan akan menjadi agenda kerja, atas keluhan yang disampaikan ibu-ibu peserta yang hadir, berkaitan kendala dalam mengembangkan usaha, Kemandirian Ekonomi perempuan.

Seluruh kegiatan yang berlangsung, dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, dalam hal ini diwakili Ketua Bidang kesetaraan gender, perlindungan hak perempuan, Yuni Rahmanita beserta rombongan, kades Sabang Mawang, Ridwan, Kades Tanjung Batang, Zuldi, Wakil ketua Puspa Bahari Natuna, Abdullah Lubis, Sekretaris Puspa Natuna, Sugianto dan beserta rombongan. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top