HMSTimes - What Happened Today? Diduga TKA Lakukan Tindakan Asusila Kepada Karyawannya, Ini Kata Ketua SBSPK | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Diduga TKA Lakukan Tindakan Asusila Kepada Karyawannya, Ini Kata Ketua SBSPK

Diduga TKA Lakukan Tindakan Asusila Kepada Karyawannya, Ini Kata Ketua SBSPK

Kartono Ketua SBSPK Pengurus Tingkat Kabupaten

HMSTimes.com, Ketapang – Kasus dugaan tindakan asusila yang dilakukan oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) selaku kepala divisi V di PT. BSM news Material Ketapang Kalimantan Barat terhadap karyawannya, seperti yang dialami oleh SZ dan KA harus ditindak tegas.

Hal ini sudah dikhawatirkan oleh pengurus Serikat Buruh Solidaritas Pekerja Ketapang (SBSPK) dan jauh-jauh hari sudah diingatkan  karena pemberlakuan sistem kerja Shift bagi pekerja yang standart operasional prosedur (SOP) belum jelas, sehingga apa yang dikhawatirkan ternyata terjadi.

‎”Jauh-jauh hari sudah kita peringatkan, kita tidak melarang kepada perusahaan untuk melakukan kerja memakai sistem shift, namun harus kita ingat juga, untuk menuju lokasi kerja itu jalannya jalan setapak masih minim penerangan apalagi pekerjanya perempuan jika ada kejadian yang tidak dinginkan siapa yang mau bertanggung jawab”, jelas Kartono selaku ketua Serikat Buruh Solidaritas Pekerja Ketapang (SBSPK), Rabu (27/02/2019)

Lanjut dia” menurut saya SOP nya harus benar dulu, dan kalau sudah kejadian seperti kasus yang sekarang ini kan kita yang repot.

Kami meminta kepada manajemen untuk komitmen dulu kepada surat kesepakatan kita masalah sistem kerja shift itu, harapnya

Dan kepada TKA yang melakukan tindakan asusila kepada karyawan terlebih diperoses dulu sesuai hukum yang berlaku di Indonesia ini” tutupnya.

Sampai saat berita ini terbit, HRD PT.BSM tidak bisa dihubungi.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top