HMSTimes - What Happened Today? Di Tepi Hutan, Ini Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Di Tepi Hutan, Ini Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang

Di Tepi Hutan, Ini Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang

HMSTimes.com Ketapang — Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui dinas kesehatan membangun puskesmas pembantu beberapa tahun yang lalu berlokasi di Dusun Paret Selatan Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang.

Hasil dari pantauan HMSTimes.com,  menemukan bangunan yang sama sekali tidak dirawat dan tanpa penghuni, di yakini sudah tidak di fungsikan lagi sebagai sarana untuk kesehatan masyarakat sekitar.

Terlihat, bangunan tersebut memang jauh dari perumahan masyarakat, ( tepi hutan) alhasil masyarakat sekitar tidak mau berobat kepuskesman pembantu itu.

Saat di jumpai warga sekitar, Romli (40 th) menerangkan” puskesmas pembantu itu di bangun sekitar tahun 2012 yang lalu, memang sempat di gunakan itupun hanya dua bulan, cuman masyarakat sekitar enggan pergi berobat ke tempat itu, lantaran tempatnya di ujung jalan, di tepi hutan”.

Lanjut dia” jika seandainya bangunan puskesmas pembantu itu di bangun di tengah tengah pemukiman warga mungkin sampai saat ini masih beroperasi” terangnya kepada HMSTimes.com (15/10).

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top