HMSTimes - What Happened Today? Damkar Natuna Gelar Prosesi Pembaretan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Damkar Natuna Gelar Prosesi Pembaretan

Damkar Natuna Gelar Prosesi Pembaretan

HMSTimes.com, Natuna – Disekitaran Kanal depan Masjid Agung Natuna, satuan Damkar menggelar prosesi pembaretan kepada anggota baru, berjumlah 15 orang, terdiri dari 12 orang pria dan 3 orang wanita.

Seluruh anggota baru yang bergabung di kesatuan Pemadam kebakaran Natuna, mengikuti kegiatan dari puku 05:00 Wib hingga selesai. Jelas kepala Damkar Natuna, Sawal, (7/7/2019), dilokasi kegiatan berlangsung.

Setelah prosesi pembaretan selesai, dipilih dalam kriteria yang telah ditentukan, untuk bertugas di bagian rescue tim. Selebihnya akan bertugas di bagian admistrasi sesuai kebutuhan yang dibutuhkan. Sehubungan pemenuhan bidang-bidang yang masih dianggap kurangnya personil.” Jelas Sawal.

Bergabungnya personil baru, harapan kedepannya mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Standar pelayanan berbasis pada tindakan penanganan kebakaran.

Sebelum mereka terjun kepada bidang-bidang tugas yang akan di emaban, pelatihan-pelatihan dasar dalam uraian teknis Standar Operasional Prosedur (SOP), minimal hingga maksimal, mereka harus ketahui dalam pelatihan yang diberikan.

Damkar Natuna akan dikembang luaskan hingga ke tingkat kecamatan. Kita akan tempatkan personil di pos-pos di setiap kecamatan. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan unit pemadam kebakaran juga dibutuh masyarakat di kecamatan.

Salah satu contoh yang telah terjadi di Sedanau, kecamatan Bunguran Barat.” Jelas Sawal.

“Keberadaan Pos Damkar di setiap kecamatan, berhubungan langsung dengan memberikan rasa keadilan. Pelayanan pemadam kebakaran merupakan sebuah kebutuhan masyarakat seluruhnya di kabupaten Natuna”.

“Terealisasinya pos di kecamatan juga sebuah bentuk perhatian pemkab Natuna kepada seluruh masyarakat di wilayah Natuna.”

Damkar Natuna akan berusaha memberikan pelayanan secara maksimal, dengan mempersiapkan personil yang telah memahami tugasnya dan memiliki keahlian dan kemampuan siap terjun lapangan.

Prasarana yang lengkap dan sesuai standar yang berlaku, merupakan kata kunci menunjang fungsi dan tugas dalam penindakan pemadaman terjadinya kebakaran.” Jelas Sawal.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top