HMSTimes - What Happened Today? Curhat Pemudik Pelabuhan Domestik Sekupang Yang Terlantar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Curhat Pemudik Pelabuhan Domestik Sekupang Yang Terlantar

Curhat Pemudik Pelabuhan Domestik Sekupang Yang Terlantar

 

HMSTimes.com, Batam – Pemudik melalui pelabuhan Domestik Sekupang menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M di H-2 banyak terlantar. Tiket kapal yang habis dan daya tampung kapal tidak dapat memenuhi calon penumpang yang membludak sehingga pemudik terlantar.

“Di dalam pelabuhan domestik lama dan baru banyak penumpang terlantar tak dapat tiket”, kata Ning, warga yang mudik melalui pelabuhan Domestik Sekupang kepada HMSTimes.com, Jumat (23/6/2016).

Masyarakat Batam meminta kepada instansi yang terkait untuk jauh lebih siap menghadapi arus mudik ketika membludak. Sehingga para pemudik tidak terlantar. Dan mengambing kebijakan yang tepat untuk menangani arus mudik.

“Mohon bantuan Pemko Batam di Domestik Sekupang terlalu banyak komando dan kebijakan baru membuat banyaknya penumpang semua jurusan terlantar. Mau diberikan kapal bantuan untuk mengangkut penumpang jurusan Tanjung Batu tidak di bolehkan, sehingga banyak penumpang yang tidak bisa berangkat”, kesal Ning, yang hendak mudik ke Tanjung Batu.

Berbeda dengan arus mudik di tahun-tahun  sebelumnya.  Menurut Ning, di tahun sebelumnya jika kapal sudah penuh dengan penumpang bisa berangkat. Jika jadwal kapal dalam satu hari 4 trip jadi yah 4 trip. Kalau tahun lalu bisa 6 sampai 7 rit, jelas Ning.

Mayarakat berharap kepada Pemeritah dan instansi terkait dengan banyaknya para pemudik yang terlantar tidak terulang lagi ditahun-tahun berikutnya. Di harapkan agar lebih tanggap dan siap menghadapi arus mudik dengan perhitungan yang matang.

sr                   

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top