HMSTimes - What Happened Today? Camat Batu Aji "Ridwan" : Penanganan Banjir di Batu Aji Capai 80 Persen | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Camat Batu Aji “Ridwan” : Penanganan Banjir di Batu Aji Capai 80 Persen

Camat Batu Aji “Ridwan” : Penanganan Banjir di Batu Aji Capai 80 Persen

Pasar melayu salah satu titik banjir di kota Batam dinormalisasi oleh Dinas Bina Marga dan Sumber daya air

HMSTimes.com, Batam-Banjir sudah menjadi langganan Kota Batam, tiap kali hujan datang. Hal ini terjadi hampir diseluruh kecamatan sekota Batam, tidak terkecuali kecamatan Batu Aji.

Masalah banjir dikota Batam, salah satu prioritas dari pemerintah kota Batam untuk ditangani dan menjadikan Batam bebas Banjir. seperti halnya dikecamatan Batu Aji, dari sekian banyak titik banjir diwilayah tersebut, sudah 80 % sudah ditangani dan ini merupakan bukti sinergitasn kecamatan dengan seluruh elemen masyarakat.

Program pengentasan banjir merupakan program prioritas dari Walikota dan Wakil Walikota Batam, dalam mewujudkan itu Camat Batuaji saling bersinergi dengan OPD terkait terutama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk mengerahkan alat berat pada beberapa titik banjir.

“Ini tak luput dari Pimpinan, Walikota Batam yang melalui Bina Marga,” kata Camat Batu Aji, Ridwan, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, setiap ada informasi dari masyarakat terkait masalah yang menyebabkan banjir di  titik tertentu,  pihaknya langsung menindak lanjuti.

Kita bersama dengan warga RT dan RW serta LPM dan pihak terkait lainnya langsung berkoordinasi, serta bisa meminimalisir dampak terjadinya banjir.

Camat mengungkapkan bahwa sebelumnya di perumahan Masyeba, dan Senawangi depan Martabe, merupakan lokasi rawan banjir, tetapi masalah itu bisa diatasi melalui bantuan alat berat.

Menurut Ridwan, sekitar 80 persen masalah banjir sudah ditangani oleh pihaknya, meskipun dalam bulan ini turun hujan yang mengguyur, namun wilayah Batuaji sudah tidak pernah banjir seperti sebelumnya. ujarnya.

Saya juga mengapresiasi masyarakat yang selalu kompak dalam hal menjaga lingkungan baik itu pembersihan gorong-gorong maupun lainnya.

Ridwan juga menyampaikan saat ini masalah banjir diwilayah Tanjunguncang masih belum bisa diatasi secara maksimal, Namun, kendati demikian pihaknya berupaya untuk melakukan normalisasi drainase dan gorong-gorong di wilayah tersebut,” imbuhnya.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top