HMSTimes - What Happened Today? Calon Wakil Presiden Pilihan Relawan Jokowi Sebagai Pendamping Presiden Jokowi Dua Periode | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Calon Wakil Presiden Pilihan Relawan Jokowi Sebagai Pendamping Presiden Jokowi Dua Periode

Calon Wakil Presiden Pilihan Relawan Jokowi Sebagai Pendamping Presiden Jokowi Dua Periode

HMSTimes.com, Jakarta- Pada hari kamis tanggal 25 Januari 2018 Pukul 14.00 WIB, Organisasi JOMAN ( Jokowi Mania Nusantara ) Mengadakan Diskusi Terbuka di Resto Bumbu Desa Cikini.
Pada diskusi terbuka siang tadi JOMAN mengangkat tema ” Mencari Cawapres Pendamping Jokowi “.
Menurut Ketua JOMAN Immanuel Ebonezer yang aktif sebagai relawan dan aktifis ada beberapa calon wakil presiden yang akan dipilih sebagai pendamping pak jokowi antara lain :
1.Jenderal (Purn)Moeldoko.Beliau adalah mantan anggota militer yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI,lembaganya dan atasannya.Selain itu beliau sangat cerdas.juga tidak memiliki kasus dugaan korupsi dan kini beliau menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan /KSP,menggantikan Teten Masduki.
2.Mantan Jenderal Polisi Budi Gunawan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara/BIN, menggantikan Jenderal (Purn) Sutiyoso.
3.Mahfud MD mantan Hakim Mahkamah Konstitusi/MK.Beliau cerdas dan banyak menyelesaikan kasus kasus di MK tanpa kegaduhan.
4.Sri Mulyani.Beliau menjabat Menteri Keuangan /Menkeu.Sri Mulyani adalah orang pertama Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.beliau cerdas dalam mengelolah keuangan negara.
5.Zulkifli Hasan sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional/PAN.beliau pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan dan kini menjabat sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR mengantikan Sidarto Danusubroto.
6.Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB.Beliau seorang Politikus dan pernah menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan di era Susilo Bambang Yudhoyono.
7.Hary Tanoesoedibyo Ketua Umum Perindo.
Beliau adalah seorang pengusaha media.
Itulah beberapa nama yang digadang-gadang cocok sebagai calon wakil preaiden/cawapres untuk mendampingi calon incumbent Presiden Joko Widodo (jokowi).
Menurut M Jokay C A ketua FORSA ( Forum Rakyat Nusantara) yang dalam diskusi kali ini sebagai pembicara.beliau sebagai pengamat militer.menurutnya yang tepat mendampingi Pak Jokowi nanti alangkah baiknya bila dari militer.karena akan menyeimbangi Pak Jokowi yang fokus kerja kerja dan kerja.pendamping militer nantinya akan menjaga bila ada huru hara atau kerusuhan.yang mencegah lebih dini.
Begitu pula dengan pembicara Immanuel sebagai ketua JOMAN setuju apabila yang mendampingi Pak Jokowi nanti dari Militer.tetapi menurut Immanuel siapapun cawapres pendamping Pak Jokowi nanti harus memiliki 3 kriteria.yaitu :
1.Tidak punya beban masa lalu.
2.Tidak bermasalah dengan pelanggaran Hukum atau kena dugaan kasus korupsi.
3.Harus punya Loyalitas yang tinggi.
Sedangkan menurut Aris Santoso sebagai pengamat Militer dan pembicara juga mengungkapkan pendamping pak jokowi lebih tepat bila figur militer.dan menurutnya jangan sampai cawapres tidak punya sinergi sama pak jokowi.cawapres harus bisa memahami pak jokowi dan harus peka terhadap gagasan gagasan pak jokowi.
Hingga ditutup diskusi terbuka tersebut, namun belum menemukan pilihan cawapres karena diskusi terbuka hari ini baru wacana pilihan bukan deklarasi.
Endang.
Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top