HMSTimes - What Happened Today? Bupati Natuna Resmikan Pelayanan Publik, Puskesmas Subi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Natuna Resmikan Pelayanan Publik, Puskesmas Subi

Bupati Natuna Resmikan Pelayanan Publik, Puskesmas Subi

HMSTimes.com,Natuna-Pelayanan Publik yang terdiri salah satu Pelayanan Kesehatan adalah termasuk hal yang paling dilihat oleh Bupati Natuna, agar Masyarakat Natuna Sendiri bisa dan mudah mendaptkan pelayanan Kesehatan Yang  maksimal dengan  beridirnya Puskesmas Subi dan di Serasan Timur. Acara peresmian Puskesmas di Subi dan Serasan,(2/2/2018), dihadiri juga oleh OPD Pemda Natuna, Camat Subi dan jajaran Muspida camat Subi.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Natuna mengatakan Pengembangan Puskesmas Subi adalah merupakan sasaran kita dalam hal perbatasan Pembangunan. Adalah hal yang terpenting didaerah perbatasan dan alahamdulilah untuk di Natuna didaerah Subi dan Serasan timur Puskesmas kita sudah digolongkan puskesmas tipe C. Dengan anggaran DAK untuk di Subi dianggrkan 2,5 Milyar dan Untuk didaerah Serasan Timur 4,5 Milyar serta di pulau Laut 9 Milyar dan itu didapatkan dari dana Kementrian Kesehatan. Berkat upaya dan usaha Bupati Natuna  melobi ke Pemerintah Pusat. Dari data kesehatan kita di Dinas Kesehatan  kabupaten Natuna,Rata-Rata untuk Penyakit tertinggi dikalangan Masyrakat Natuna yaitu Penyakit Hipertensi dengan hal Ini tentu  akan menjadi bom waktu bagi penduduk Natuna,dikarenakan dengan banyaknya penyakit Hipertensi maka akan terindikator dengan Penyakit Jantung dan gagal ginjal. Untuk Itu Dinas Kesehatan dalam hal Ini selelau menggiatkan program Germas sesuai program pemerintah Pusat agar mengatur Pola hidup sehat dan semoga dengan selalu mengiatkan ini dan dibantu dengan Forum Natuna sehat yang sudah ada penyakit hipertensi. Sudah tergolong 60% Penyakit Penduduk Natuna bisa menurun.

Selanjutnya Bupati Natuna Saat Sambutannya mengatakan Pembangunan seperti ini bagus didaerah tempat terpencil,dikarenakan Program yang telah diprogramkan Bapak Presiden Jokowi ini adalah demi kemajuan dan Kemakmuran serta memabantu masyarakat perbatasan untuk bisa memperoleh hak kesehatan Yang maksimal. Dengan Pembangunan yang bagus ini yang paling utama adalah bagaimana bisa memberi Pelayanan Lebih bagus untuk warga di Subi dan Serasan Timur.” Saya berharap nantinya bagaimana seluruh aset bisa dijaga dengan baik,sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya.” Tegasnya Bupati H.Hamid

Bupati H.Hamid juga memberikan saran kepada seluruh masyarakat Subi dan Serasan agar supaya selalu menjaga kesehatan dengan Maksimal. kurangi makan yang dapat membuat hipertensi Seperti Pasik dan banyaklah memakan Ikan disebabkan Memakan Ikan itu sehat.

Disisi lain Junaidi Kepala UPT Puskesmas Subi juga mengungkapkan untuk tenaga medis sudah ada. Dokter umum 1 orang,bidan 1 orang,perawat berjumlah 17 orang,perawat Gigi 1 orang,analis Kesehatan 2 orang yang terdiri 1 orang. Dari nusantara sehat dan satu orang dari Dinas Kesehatan Natuna, Asisten Apoteker 1 orang,Kesling 2 orang terdiri 1 orang dari Natuna sehat dan 1 orang dari Dinas Kesehatan,Gizi g dari Nusantara Sehat dan Terkahir SKM 1 orang. Dalam Hal itu Junaidi mengakui masih banyak yang kurang dan saya juga berharap Nantinya kedepan tentunya ada penambahan. ” Kuotanya biar lebih maksimal lagi walaupun untuk saat ini sudah mencukupi.” Jelasnya Junaidi

Lubis

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top