HMSTimes - What Happened Today? Bupati Natuna : Pertahankan Seni Budaya Tempatan,Budaya Daerah Berbilang Tuah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Natuna : Pertahankan Seni Budaya Tempatan,Budaya Daerah Berbilang Tuah

Bupati Natuna : Pertahankan Seni Budaya Tempatan,Budaya Daerah Berbilang Tuah

HMSTimes.com,Natuna- Bahaya seni budaya musik dan tarian dari luar yang menjadi perhatian kita sebagai orang timur, yang notabenenya mengedepankan adat istiadat kesenian budaya yang mengedepankan akhlak peradaban budaya melayu yang sopan dan santun. Sehingga dapat menjadi contoh buat ana- anak remaja generasi bangsa di mana bumi dipijak disitu langit di junjung.

Apabila sudah melupakan budaya asli tempatan niscahaya, peradaban terkait moral akan mengganggu efektifitas dalam bekerja. Bahayanya lagi pengaruh obat- obatan terlarang, seperti Narkoba yang dapat merugikan dan menyengsarakan diri,Ungkapan Bupati Hamid disela-sela acara pelantikan 22 orang eselon IV untuk jabatan pengawas auditor,(18/8/2017).

Bupati Hamid juga mengatakan kepada seluruh jajaran SKPD dan OPD pemkab Natuna,untuk tidak terjerumus Narkoba,karena narkoba akan mengganggu aktifitas kerja yang di emban dan akan mencederai martabat instansi di tempat kita bekerja,Yaitu Pemkab Natuna. Apabila ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas dan di proses secara hukum.”Terang Bupati Hamid

Kita yang akan menjadi contoh oleh anak anak kita,bebas Narkoba. Oleh sebab itu dalam himbauannya yaitu mari kita kedepankan keaneka ragaman kesenian budaya kita pada even even acara atau kegiatan pemkab yang dianggap penting dan resmi. Contohnya seperti tarian daerah dari Sumatera Barat,Sumatera Utara,ataupun tarian daerah lainnya yang menurut penjelasan Bupati sangat indah dan menarik.” Tutup Bupati Hamid.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top