HMSTimes - What Happened Today? Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal : Ananda Pertahankan Adat Istiadat Budaya Timur Kita | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal : Ananda Pertahankan Adat Istiadat Budaya Timur Kita

Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal : Ananda Pertahankan Adat Istiadat Budaya Timur Kita

HMSTimes.com,Natuna-Perjalanan sejarah perjuangan,terukir jelas bahwa para pemuda dan pemudi memegang peran sangat penting di setiap tahapan menuju kemerdekaan dalam melaksanakan pembangunan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, Ungkapan Bupati Natuna,Drs.H. Abdul Hamid Rizal,M.Si di pengukuhan pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna di gedung srindit Ranai,(15/08/2017).

Bupati Hamid pada kesempatannya mengatakan pemuda dan pemudi bangsa harus di didik agar tumbuh rasa Patriotisme,Nasionalisme dalam diri mereka,telah terjadi pengikisan moral dan pergeseran pemahaman budaya timur. Sangat berpengaruh sehingga dapat mengancam generasi bangsa.”Katanya

Banyak bukti yang kita dengar dan lihat kandasnya cita-cita pemuda pemudi disebabkan oleh pengaruh dan penyalahgunaan narkoba. Pemanfaatan media sosial secara tidak bijak dan serta pergaulan bebas yang cenderung merusak dan mengancam masa depan generasi bangsa.

Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama menyeluruh untuk membentengi dan membekali diri tunas muda sebagai calon pemimpin bangsa ke depannya.

Mengatasi hal ini tentunya kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya pemberdayaan dan penciptaan iklim kondusif mengaktualkan potensi,bakat dan juga minat. Memberikan peluang seluas-luasnya berekspresi secara sehat dan terarah.

Bupati Hamid juga berpesan, jalankanlah tugas ananda dengan sebaik-baiknya, semoga rangkaian dari kegiatan peringatan hari ulang tahun republik indonesia ke-72 tahun 2017 ini,mampu memberi sebuah kesan bagi kita semua, terutama terhadap paskibraka yang sukses menjalankan tugas dan fungsi masing masing dengan baik pada saat mengibarkan sang saka merah putih di bumi laut sakti rantau bertuah.”katanya Bupati hamid

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Natuna  berjumlah 76 orang terdiri, Pasukan paskibra dari masing-masing kecamatan berjumlah 40 orang pelajar, Pasukan empat lima belakang, 30 orang polisi, Danpas dan pengapit berjumlah 6 orang.

Kegiatan Pengukuhan yang berlangsung juga dihadiri Ketua DPRD Natuna,Yusripandi,Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti,Sekda Natuna Wan Siswandi,S.Sos,Danlanal Letkol (IP),Tony Hardjanto,Wakapolres,Kompol Alfis madan,Kabagops RSA,Letkol Lekfani,Danramil 0318 Ranai Mayor Hendra, Kapten Satrat 212 Aji Wahyu,Anggota Dewan,FKPD,OPD,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan para orangtua seluruh paskibra. Kegiatan berlangsung terlaksan dengan baik,tanpa ada sesuatu kendala yang berarti.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top