HMSTimes - What Happened Today? Bunga Modal Program OK OCE Lebih Besar Dari Bank | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Bunga Modal Program OK OCE Lebih Besar Dari Bank

Bunga Modal Program OK OCE Lebih Besar Dari Bank

HMSTimes.com, Jakarta- Program One Kecamatan One Center Enterpreneur ( OK OCE ) yang di gagas oleh pemerintah DKI Jakarta dinilai terlalu besar. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim menilai bantuan modal dengan bunga 13% untuk peserta OK OCE bisa menghambat bisnis pesertanya karena bunga yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari bunga Bank.

Di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Selasa 9 Januari 2018, Afni mengatakan “ Masa lebih murah bunga dari Bank lain.Arta Graha saja 7%,Masa Pemprov 13% “, seperti di kutip dari metrotvnews.com

Dengan bunga yang tinggi yang telah di patok oleh Pemprov DKI, Afni yakin tak banyak pelaku usaha kecil yang mau meminjam modal dengan bunga yang besar. Ia khawatir peserta OK OCE yang meminjam tidak bisa mengembalikan modal.

Afni menambahkan, “Saya pernah tanya seorang pedagang, katanya, waduh saya kan cuma jualan nasi uduk kalau pinjam dengan bunga 13% ya tidak sanggup,”

Pembiayaan OK OCE merupakan langkah akhir, setelah pembinaan, pelatihan, perizinan dan pemasaran. Lagi pula tak semua peserta akan diberikan modal ujar Irwandi Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta..

“Yang dikasih modal itu yang layak,” jelasnya

Dari proses pembinaan hingga pemasaran program OK OCE tersebut, Pemprov DKI Jakarta menargetkan bakal melahirkan 200 ribu pelaku usaha. Dalam setahun sebanyak 40 ribu pelaku usaha akan dicetak.(*)

JP

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top