HMSTimes - What Happened Today? Bringt PLN Batam Dan Kadis ESDM Provinsi Kepri Klaim TDL Batam Termurah Se- Indonesia. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bringt PLN Batam Dan Kadis ESDM Provinsi Kepri Klaim TDL Batam Termurah Se- Indonesia.

Bringt PLN Batam Dan Kadis ESDM Provinsi Kepri Klaim TDL Batam Termurah Se- Indonesia.

HMSTimes.com,Batam- Penolakan kenaikan harga tarif dasar listrik (TDL) ini semakin besar karena dampaknya sudah mulai dirasakan oleh warga Batam, Ampli yang selama ini getol menyuarakan penolakan atas kenaikan TDL ini berjanji akan terus melakukan perlawanan jika Pergub Kepri no 21 tahu 2017 tersebut tidak direvisi dan tidak melampaui angka 10 %.

Aksi demo yang telah dilakukan oleh Ampli ini sudah empat kali dan belum ada titik terang revisi yang telah di janjikan oleh Gubernur pada aksi dan perundingan sebelumnya.

Adapun poin yang disampaikan oleh Ampli dalam aksi tersebut antara lain :

  1.  jika kenaikan TDL ini belum direvisi dan berada diatas 10 %, maka Batam tidak akan kondusif  dengan aksi -aksi demo penolakan kenaikan ini dari masyarakat.
  2. Ampli datang untuk menagih janji Nurdin yang sebelumnya dia janjikan untuk merevisi Pergub Kepri NO 21 tahun 2017.
  3. Ampli menyatakan mosi tidak percaya terhadap Nurdin karena selaku pimpinan, seharusnya menempati janjinya.
  4. Jikalau Nurdin masih tetap bersih kukuh maka Ampli siap untuk melengserkannya.

Menaggapi hal ini, Amjon selaku Kadis ESDM Provinsi Kepulauan Riau mengatakan bahwasanya ” Kenaikan TDL ini sudah bergulir selama 13 bulan dan sudah dikaji dan dipertimbangkan oleh DPRD Provinsi dan Pemprov Kepri.”

Amjon menyampaikan jika dilihat dari sisi managemant sebuah perusahaan dinyatakan sehat jika laba yang didapatkan mencapai 6%. Nah yang terjadi saat ini Bright PLN dengan kenaikan tarif 45,4 % keuntungan yang diperoleh hanya 2.8 % saja berarti dari sisi Management PLN belum sehat. kemudian lanjut Amjon, tarif listrik kota Batam merupakan tarif termurah se- indonesia dengan membayar Rp 900,- per kwh, jika dibandigkan dengan daerah lain yang membayar Rp 1400,- per kwh nya.

Samsul selaku sekretaris Bright PLN mengatakan, ” Kami Bright PLN Batam hanya sebagai operator, tidak ada hak untuk menaikkan tarif listrik, kami hanya sebatas menyusulkan dengan data yang kami serakan kepemerintah, Berapapun tarif listrik yang di tetapkan oleh pemerintah kami tetap jalankan, tetapi semuanya memiliki konsekuen masing-masing, tetapi tidak menjelakan konsekuan seperti apa ?.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top