HMSTimes - What Happened Today? BPN Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Desa Sungai Ulu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BPN Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Desa Sungai Ulu

BPN Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Desa Sungai Ulu

pembagian sertifikat gratis kepada warga desa Sungai Ulu

HMSTimes.com, Natuna – Petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Natuna, tiba di depan gedung serbaguna desa Sungai Ulu, (20/5/2019), pukul 09:00 Wib. Dimana masyarakat yang akan menerima  penyerahan serifikat tanah gratis, sebahagian masyarakat telah menunggu.

Pembagian sertifikat gratis oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Natuna, dihadiri kades Sungai Ulu, Hermanto, dan jajarannya, Babinsa desa Sungai Ulu Koptu Syafrizal. Seluruh masyarakat yang hadir dalam penyerahan sertifikat tanah gratis, telah dihimbau sebelumnya untuk membawa indentitas dan berkas yang berhubungan langsung dengan penerimaan sertifikat gratis.

Hermanto juga mengatakan, penyerahan sertifikat gratis oleh BPN Natuna, seluruhnya atas nama warga desa Sungai Ulu. Jumlah tiga belas RT dari total keseluruhan yang mendaftar.” Hari ini jumlah sertifikat gratis yang akan di serahkan BPN berjumlah 144 sertifikat.” Jelas Hermanto.

Pantauan HMSTimes.com, 2 orang  petugas BPN yang menyerahkan sertifikat gratis yaitu atas nama Syahroni dan Ego Pranata. Ketika dikonfirmasi kepada dua orang ini terkait jumlah keseluruhan sertifikat gratis yang dibagikan, Syahroni membenarkan jumlah 144 sertifikat tersebut.

Ibu-ibu warga desa sungai ulu, saat menunggu namanya di panggil untuk menerima penyerahan sertifikat gratis, mengatakan, proses pendaftaran, penyerahan berkas, dan hingga penyerahan sertifikat gratis, tidak ada dipungut biaya sedikitpun.

Teknis pelimpahan berkas oleh masyarakat, apabila petugas temukan masih belum sesuai dengan persyaratan yang lengkap, berupa himbauan untuk selanjutnya melengkapi.” Petugas tidak ada indikasi meminta uang dan mempersulit.”

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top