HMSTimes - What Happened Today? BNN Kota Batam Sosialisakan P4GN Kepada Masyarakat Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > BNN Kota Batam Sosialisakan P4GN Kepada Masyarakat Batam

BNN Kota Batam Sosialisakan P4GN Kepada Masyarakat Batam

HMSTimes.com, Batam – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam mengadakan sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Baja dan Kecamatan Batu Ampar. Kegiatan ini diselenggarakan  disalah satu hotel di Batam Center, Rabu (20/9/2017). Program P4GN adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga Negara dar ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Peserta yang terdiri dari Kelurahan Sei Jodoh, Tanjung Uma, Baloi Indah dan Batu Selicin atau setiap kelurahan mewakili lima orang peserta dengan jumlah dua puluh orang peserta. Dimana para peserta diberi pengarahan dan pelatihan agar siap melaksanakan tugasnya di setiap wilayah masing-masing.

Diharapkan kepada peserta sebagai penggiat anti narkoba dapat melakukan aksi-aksi dan reaksi terhadap P4GN.

“Bahwa peserta diberi pengarahan dan pelatihan-pelatihan. Setelah diberi pelatihan kepada peserta diberi sertifikat, dan ini diharapkan kepada peserta sebagai penggiat anti narkoba dapat melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing da nada aksi atau reaksi terhadap program P4GN”, jelas Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono kepada HMSTimes.com, Rabu (20/9/2017).

Sebagai narasumber di acara tersebut, Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono, Kasi P2m BNNK Batam, Ucok Febrijanto dan Komisi Penanggulangan Aids Kota Batam, Kornelis.

Dapat diketahui narkoba dan HIV AIDS ibarat dua sisi mata uang yang selalu sejalan.

Kapala BNNK Batam, AKBP Darsono, giat menyebarluaskan kepada masyarakat Batam agar masyarakat bebas dari penyalahgunaan narkoba. Karena, menurut Darsono ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab ingin menyebarluaskan narkoba.

“Mari jauhin narkoba dan stop narkoba”, pesan Darsono.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top