HMSTimes - What Happened Today? Blanko SIM di Satlantas Polresta Barelang Habis | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Blanko SIM di Satlantas Polresta Barelang Habis

Blanko SIM di Satlantas Polresta Barelang Habis

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati SIK

HMSTimes.com, Batam- Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati SIK mengatakan, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Barelang sedang mengalami kekosongan stok blanko, untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kekosongan blanko di Mapolresta Barelang habis sejak tiga pekan belakangan Namun untuk pelayanan pengajuan SIM, Pihaknya tetap memberikan pelayanannya untuk pembuatan SIM baru dan perpanjangan.

“Untuk sementara pemohon SIM baru, maupun perpanjangan hanya diberikan surat keterangan (suket) sebagai penggantinya,” kata I Putu Bayu kepada wartawan ketika ditemui di ruangannya, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, kekosongan material SIM ini, bukan hanya terjadi di Batam saja, melainkan juga terjadi diberbagai daerah di Indonesia.

Jumlah pemohon membuat SIM di Polresta Barelang masih standar. Dimana setiap hari masyarakat yang membuat SIM sekitar 60 sampai 80 pemohon.

Kendati demikian, kata I Putu, belum dapat memastikan hingga kapan kekosongan blanko SIM berlangsung. Namun, Ia mengaku, kekosongan blanko SIM sudah disosialisasikan ke masyarakat di loket pelayanan.

“Kami sosialisasikan hal ini ke masyarakat, sejauh ini tidak ada komplain,” imbuhnya.

Setelah material kartu SIM tersedia, pihaknya bakal segera menelepon para pemohon yang memiliki bukti resi untuk menukarkannya dengan SIM yang asli.

Di surat keterangan ada nomor masyarakat yang bakal kami hubungi dan masyarakat bisa menukarkan dengan SIM yang sudah jadi dicetak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak khawatir meskipun material SIM di Polresta Barelang mengalami kekosongan. Pasalnya, pihaknya akan tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya,” imbau Kasat Lantas.

Dijelaskanya, pengadaan blanko SIM terpusat di Korlantas Mabes Polri. Sehingga untuk permohonan blanko, pihaknya harus mengajukan pengadaannya secara berjenjang melalui Polda Kepri.

“Kita sudah mengajukan pengadaan blanko SIM. Berharap bisa segera dapat stok blanko” katanya.

Ia juga menghimbau masyarakat Batam yang SIM-nya mati agar segera di perpanjang. Sehingga bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan terjadi saat berkendara di jalan raya.

“Jika terjadi kecelakaan, kata Bayu, dan kita tidak punya SIM, kan jadi susah,” ujarnya.

Untuk pelayanan pengurusan SIM tetap dibuka dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. itu berlaku dari hari Senin sampai Sabtu.

(Rega)

Ediotor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top