HMSTimes - What Happened Today? Bimbingan Teknik Angkatan Kerja Muda Batam Oleh BBPPKI | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bimbingan Teknik Angkatan Kerja Muda Batam Oleh BBPPKI

Bimbingan Teknik Angkatan Kerja Muda Batam Oleh BBPPKI

HMSTimes.com,Batam- Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) di gelar di Hotel Sahid Batam Centre dan Politeknik Negeri Batam.

Bimtek ini diikuti oleh 80 alumni SMK dan dan perguruan tinggi jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bimtek tersbut dilaksanakan dalam dua fase yaitu, fase pertama teori dilaksanakan di Hotel SahidĀ  dan fase kedua uji kompetensi yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam, ujar Amal Hasyim Penanggungjawab Kegiatan. (13/6).

Hasil akhir dari bimtek ini adalah sertifikasi dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang TIK bagi peserta yang merupakan angkatan kerja muda ini. Dan dalam pelaksanaan kegiatan bimtek ini, BPPKI bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)

Amal menjelaskan peserta bimtek dan sertifikasi ini merupakan lulusan SMK jurusan TIK. Serta mahasiswa yang baru tamat dari pendidikan D1, D2, D3, dan S1 jurusan yang sama.

Kepala BBPPKI Medan, Irbar Samekto, mengatakan kegiatan serupa sudah dua kali diadakan di Batam, yang pertama tahun 2015 dan di ikuti oleh 100 peserta. sementara secara keseluruhan tahun ini BBPKI mengadakan kegiatan sertifikasi sebanyak 24 kali Tersebar di kabupaten/kota yang masuk wilayah kerja BBPPKI Medan. Adapun wilayah kerjanya yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

Kegiatan ini diharapkan bagi pesertanya agar bisa bersaing dalam menghadapi persaingan di masa Masyarakat Ekonomi Asean.

Demikian juga dengan walikota Batam Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan sertifikasi tersebut, dan pesertanya agar serius dalam mengikuti bimtek itu.***

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top