HMSTimes - What Happened Today? Bikin Paspor Sekarang Tak Perlu Bolak Balik Ke Imigrasi Kelas I Khusus Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bikin Paspor Sekarang Tak Perlu Bolak Balik Ke Imigrasi Kelas I Khusus Batam

Bikin Paspor Sekarang Tak Perlu Bolak Balik Ke Imigrasi Kelas I Khusus Batam

HMSTimes.com, Batam- Pembuatan dokumen identitas diri untuk berangkat ke luar negeri atau paspor sudah sangat mudah Jika sebelumnya kita harus bolak balik ke kantor imigrasi setelah menyerahkan dokumen administrasi lalu ke bank untuk membayar biaya pembuatan paspor setelah itu kembali lagi dalam beberapa hari untuk mengambil dokumen yang sudah jadi.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan, untuk mempermudah pelayanan tersebut, pihak imigrasi melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia yang menempatkan satu unit mobil pelayanan di halaman kantor imigrasi. Pembayaran biaya pembuatan paspor bisa dilakukan oleh petugas yang berada di dalam mobil.

Tidak harus bolak balik lagi, cukup satu kali kesini administrasi selesai wawancara, lalu bayar di mobil milik kantor Pos di depan, Ujar Lucky Agung Binarto Kepada HMSTimes.com, Selasa, (27/3/2018) Sore.

Dia Mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Pos Indonesia tidak saja untuk pembayaran pembuatan paspor. Namun  bisa pengiriman paspor lewat pos. Jadi orang tak payah lagi ambil paspor ke kantor, tapi dikirim ke alamat kata lucky

Sementara, di tempat yang sama Petugas  karyawan Pos lndonesia Cabang Batam Centre, Witarsa mengatakan bahwa mobil pos keliling ini sudah lama beroperasi di kawasan Imigrasi. Yakni sejak 10 oktober 2017 yang lalu.

Dan sebelum bekerjasama dengan Imigrasi Batam, pos keliling ini dulunya juga pernah difungsikan oleh Imigrasi Serang Banten,dan kita buka Pelanyanan ,mulai dari jam 8 sampai habis nomor antrian pembuatan paspor.kata Witarsa

Kehadiran mobil pos keliling di halaman kantor Imigrasi Batam ini mendapat apresiasi warga Batam. Seperti aditiya dia mengatakan  sangat terbantu saat hendak Pembanyaran  paspor.

Sangat terbantu dengan adanya mobil pos keliling ini, karena kalau hujan pun gak basah dan gak harus ke mall untuk cari ATM , Dan Apa lagi Cuaca Seperti ini mau Cari ATM hujan,Saya sangat Terbantu dengan adanya Mobil Pos untuk Pembanyaran Paspor Sebut aditiya.

Rega

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top