HMSTimes - What Happened Today? Bersama Buruh, Aliansi Pemuda Ketapang Demo Di DPRD | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bersama Buruh, Aliansi Pemuda Ketapang Demo Di DPRD

Bersama Buruh, Aliansi Pemuda Ketapang Demo Di DPRD

HMSTimes.com, Ketapang- Memperingati hari buruh (May Day), mahasiswa serta buruh demo didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, yang tergabung didalam aliansi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), PMKRI dan BEM Polinka juga ikut menggelar aksi,  Rabu (2/5).

Tujuan aksi tersebut memprotes kebijakan pemerintah tentang di keluarkan nya perpres nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga asing. Perpres tersebut dinilai mempermudah TKA untuk bekerja di indonesia, sedangkan buruh pribumi kesulitan untuk bekerja.

Aliansi Pemuda, Randa Sukamawan mengatakan, aliansi Pemuda Ketapang menolak keras Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) jelas dia sebagai korlap aksi.

“Kita nyatakan menolak Perpres nomor 20 tahun 2018,” kata Randa Sukmawan dalam orasinya.

Isu nasional tersebut banyak di jumpai diperusahaan perusahaan asing khususnya di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. pemerintah harus tegas dalam membela kepentingan buruh lokal seperti yang diamanatkan oleh konstitusi, segenap tumpah darah indonesia wajib dilindungi.

Menurut salah satu aktivis buruh” pemda, kepolisian naker dan juga serikat pekerja/buruh harus membuat satuan tugas guna untuk memantau kegiatan-kegiatan perusahaan yang mempekerjakan TKA. Kita tidak anti dengan investasi dari luar, namun kita perlu waspada terhadap adanya TKA ilegal” cetus pria berjenggot itu.

Sementara, Ketua HMI Ketapang, Ali Rohman menambahkan, terkait perpres nomor 20 tahun 2018, dirinya meminta agar Pemerintah dapat mencabut keputusan tersebut. Lantaran menurutnya kehadiran Perpres itu memicu pertanyaan.

Bahkan sambung Ali, dalam perpres itu tidak memberikan batasan jelas mengenai jenis pekerjaan apa yang dapat diisi oleh TKA.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top