HMSTimes - What Happened Today? Berang Atas Diberlakukanya Tarif kenaikan Listrik Baru Ketua Kordinator Wilayah Kepri SBSI Santo Batara Lubis, SH | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Berang Atas Diberlakukanya Tarif kenaikan Listrik Baru Ketua Kordinator Wilayah Kepri SBSI Santo Batara Lubis, SH

Berang Atas Diberlakukanya Tarif kenaikan Listrik Baru Ketua Kordinator Wilayah Kepri SBSI Santo Batara Lubis, SH

 

             Korwil SBSI Kepri & Redaksi HMSTimes.com

HMSTimes.com,Batam – ketua Kordinator Wilayah Kepri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Santo Batara Lubis, SH, sangat meyayangkan sikap Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang semena – mena menaikkan tarif Listrik yang tidak memikirkan kesejahteraan masyarakatnya, yang terutama dengan para Buruh.

Saya berang dengan tingkah laku Nurdin Basirun yang tidak memikirkan rakyatnya, dimana posisi ekonomi masyarakat kepri terutama ekonomi masyarakat Batam yang masih terpuruk, dan masyarakat Batam banyak yang menganggur, maunya seorang Gubernur, seperti Nurdin jangan memikirkan perusahaan PLN, yang seharusnya Nurdin itu memikirkan kesejahteraan masyarakatnya, bukan mendengarkan keluhan PT. PLN yang mengatakan kerugiannya.

Dari mana Nurdin itu mengetahui PT. PLN rugi, Akuntan Publik mana yang meng –Audit PT. PLN yang mengatakan rugi, kalau Auditor dari internal PLN mengatakan rugi, itu sama saja dengan pembohongan, maunya Nurdin itu harus lihailah untuk men – sejahterakan rakyatnya, bukan jadi penindas. PLN adalah miik Negara bukan milik swasta murni, pengelolannya yang diserahkan kepihak swasta, kalau rugi pun PLN dampaknya tidak seberapa, kalau masyarakat yang dibebani dengan kerugian PLN dampaknya sangat mempengaruhi ketertiban dan kenyamanan Batam.

Sudah jelas dampak naiknya tarif listrik Batam mempengaruhi kekondusifan Batam, yang ujung – ujungnya Buruh harus turun kejalan dan saya yang paling didepan menantang kebijakan Nurdin itu, saya dengan anggota SBSI tidak menerima kenaikan ini, yang jelas membebani anggota SBSI Batam, dengan sikap yang tegas seluruh anggota SBSI menolak naiknya tarif listrik yang begitu besar, naiknya pun tidak tanggung – tanggung 45,4% , kenaikan ini sangat mencekik leher masyarakat Batam.

Tarif Listrik 45,4% sudah diberlakukan mulai hari senin ini (3/4-2017), selamatlah buat Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang sudah memberlakukan tarif Listrik yang baru secara diam – diam, dan tidak mengindahkan penderitaan kaum Buruh, ujar Santo B. Lubis, SH  dengan wajah berang.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Humas PT. PLN Batam Benny (3/4-2017), melalui sambungan Telepon, menjawab, mengakui diberlakukannya tarif Listrik baru (Naik 45,4%), mulai hari ini sesuai dengan SK Gubernur Kepri Nurdin Basirun, kalau Nomor SK Gubernur itu saya tidak bisa beberkan, tolong ya pak Jhonner, kami lagi kordinasi dengan Sekretaris perusahaan, sesudah selesai nanti saya hubungi pak Jhonner, saya tidak berkompoten, biarlah nanti bapak Samsul (Sekertaris Perusahaan) yang menjawab pak Jhonner, bolehkan pak, katanya dan langsung menutup Telepon. Namun sangat disayangkan, sampai berita naik disajikan Benny sang Humas PLN tidak menghubungi HMSTimes.com sesuai dengan janjinya. Jefri Pasaribu/Redaksi        

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top