HMSTimes - What Happened Today? Benny Pardede, S.H. : Kapolsek Tanah Jawa Agar Serius Tangani Penipuan Tanah Warisan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Benny Pardede, S.H. : Kapolsek Tanah Jawa Agar Serius Tangani Penipuan Tanah Warisan

Benny Pardede, S.H. : Kapolsek Tanah Jawa Agar Serius Tangani Penipuan Tanah Warisan

HMSTimes.com, Jakarta- Laporan tindak pidana Penipuan dan penggelapan tanah warisan yang terjadi di Desa Silokkitir (kampung Jawa) Nagori Talang Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, sesuai Surat Tanda Terima Laporan Nomor  : STTL/123/VI/2017/SU/Simal Sek. T. Jawa tertanggal 15 Juni 2017 belum mengalami kemajuan, bahkan yang diduga kuat sebagai pelaku (AR. Pardede) masih bebas berkeliaran dan terkesan tidak tersentuh hukum.

Adapun modus pelaku melakukan penggelapan tanah warisan milik Alm. Lantom pardede  (Op. Doli Benny Pardede, SH) dengan cara “memalsukan surat hibah” yang menyatakan Alm. Lantom Pardede menghibahkan tanah tersebut kepada pelaku pada tanggal 24 Maret 2017, selanjutnya Pelaku (AR Pardede) menjual tanah tersebut kepada pihak lain “MJ”. Perlu diketahui bahwa  Alm Lattom Pardede telah meninggal pada tahun 1990an.  Yang menjadi pertanyaan “bagaimana mungkin orang yang sudah meninggal 20 an tahun lalu bisa membuat surat hibah? Ujar Benny Pardede, S.H.

Benny Pardede, S.H.  yang merupakan Praktisi hukum pada Mangatur Nainggolan Law Firm di Jakarta, menyatakan kepada awak media, sekaligus mengingatkan para penyidik  Polsek Tanah jawa agar masalah ini segera diselesaikan secara tuntas dan selanjutnya dilimpahkan ke kejaksaan. Jaman sekarang tidak boleh lagi “bermain-main” semua harus transparan ujar Benny. Jika masalah ini tidak dapat diselesaikan Polsek tanah jawa, maka akan saya laporkan ke Mabes Polri sambung Benny.

Dari Informasi yang dihimpun HMSTimes.com bahwa barang bukti sudah cukup banyak yang mengarah kepada AR.Pardede sebagai Pelaku., diantaranya surat pembagian waris yang menyatakan tanah dimaksud bukan milik AR Pardede , Surat Pernyataan hibah yang dipalsukan, termasuk keterangan saksi yang mendukung barang bukti. Dari bukti yang ada semestinya tidak sulit menetapkan AR sebagai Tersangka ujar Benny Pardede SH.

Benny Pardede berharap agar kasus ini segera diselesaikan sehingga tidak mencederai keadilan di masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian khususnya Polsek tanah jawa.

Jerman.

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top