HMSTimes - What Happened Today? "Beberapa Ketua RT Sei.Beliung Mempertanyakan Maksud Tulisan "Oknum Kelurahan". | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > “Beberapa Ketua RT Sei.Beliung Mempertanyakan Maksud Tulisan “Oknum Kelurahan”.

“Beberapa Ketua RT Sei.Beliung Mempertanyakan Maksud Tulisan “Oknum Kelurahan”.

HMSTimes.com, Pontianak- Beberapa hari yang lalu rabu, (11/7/2018) Pasca Pilwako Pontianak, salah seorang oknum pegawai kelurahan Sei.Beliung, Kec.Pontianak Barat menempelkan selebaran  di dinding loket kantor kelurahan, yang bertuliskan “Daftar TPS Diwilayah Kelurahan Sungai Beliung Yang Dimenangkan Oleh Paslon Nomor Urut 3”, kemudian dibawah  daftar TPS tersebut, ada tulisan tangan yang berbunyi “Bagi RT RT yang terdaftar diatas jika berurusan harus lengkap syarat sayarat mengurus apapun!! Tidak lengkap jangan dibantu!!!”.

Hal ini memicu reaksi dari salah satu ketua RT (tidak mau disebutkan namanya) yang sempat membaca selebaran yang ditempelkan dikelurahan tersebut, ketika dia (ketua RT) mengurus sesuatu dikelurahan Sei Beliung.

Ketua RT tersebut langsung memfoto selebaran tersebut, kemudian melaporkannya kepada salah satu anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Sungai Beliung, yaitu Sdr.Heriyansyah,A.Pi.

Mendapatkan laporan dari ketua RT, anggota PPS tersebut langsung mendatangi kelurahan Sei Beliung dan sempat berdiskusi dengan Kasipem lurah, Hazirin,SE perihal kejadian tersebut.

Hazirin,SE membenarkan kejadian penempelan tersebut, dimana tambahan tulisan tangan tersebut merupakan tulisan tangan Lurah, bebernya.

Untuk menghindari masalah yang akan timbul Heriyansyah meminta pihak kelurahan untuk mencabut selebaran tersebut. Ketua RT tersebut juga meminta kepada warga terutama bagi ASN untuk mengedepankan sikap netral, jangan memancing suasana yang sudah tercipta kondusif selama terselenggaranya Pilkada (Piwako dan Pilgub) di Kalbar, khususnya di Pontianak menjadi keruh, dan meminta Lurah (Sungai Beliung-red) bersikap Netral Dan Non Pro/Kontra terhadap salah satu Paslon (baik paslon walikota maupun paslon gubernur). harapnya

“Saya berharap apa yang pernah tertempel di dinding kantor lurah beliung tidak berdampak ” apapun yang negatif” buat ketua RT/RW manapun di Kelurahan Sungai Beliung dan khususnya kepada seluruh warga beliung dalam mengurus kebutuhan mereka selaku masyarakat.”, kata nya.

Rabu (18/7/18)

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Lurah Sungai Beliung, Akhmad TH, membenarkan perihal penempelan  lembaran yang dimaksudkan oleh ketua RT tersebut, namun ketika ditanya alasan dan tujuan nya, Lurah tersebut mengatakan tidak ada maksud apa apa. Bahkan sempat terucapa beliau bahwa “hal” itu adalah atas permintaan dari Paslon nomor urut 2 (Edi Kamtono-incumbent), walau akhirnya diralat lagi oleh yang bersangkutan dengan mengatakan “Saya salah ucap”.

Akhmad memastikan bahwa tidak ada yang dibedakan dimata pemerintah (lurah). “Semua warga Sungai Beliung adalah warga saya (tanpa membedakan satu dengan lainnya), dan wajib saya layani kebutuhan mereka semua. ujar Lurah.

Dia juga mengatakan bahwa penempelan selebaran didinding loket kantor Lurah itu tidak mendapatkan “komplain/keluhan” dari pihak KPU (PPS dan PPK Pontianak Barat) dan panwascam (PPL). Sementara pernyataan yang berbeda disampaikan oleh Heriyansyah, A.Pi., bahwa penempelan lembaran itu sangat tidak profesional dan amat sangat berpengaruh terhadap kestabilan (kondusif) keamanan berjalannya pelayanan masyarakat.

(Asido Jamot)

Editor : A.Z

 

 

 

 

 

.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top