HMSTimes - What Happened Today? Bea Cukai Kembali Amankan Sabu Seberat 1 Kg, Di Bandara Hang Nadim Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bea Cukai Kembali Amankan Sabu Seberat 1 Kg, Di Bandara Hang Nadim Batam.

Bea Cukai Kembali Amankan Sabu Seberat 1 Kg, Di Bandara Hang Nadim Batam.

HMSTimes.com, Batam- Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim Batam, kembali mengamankan satu orang calon penumpang maskapai Lion Air yang membawa narkoba jenis sabu seberat 1,004 gram, pada Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penumpang tersebut diketahui bernama Saddam Balqiah (29) tahun Warga Negara Indonesia (WNI) asal Aceh Bungkaih Aceh Utara, yang rencananya akan berangkat menggunakan maskapai Lion Air  tujuan Padang, dengan nomor JT 144.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, Dari hasil pemeriksaan Xray, Petugas menemukan sesuatu yang aneh tersimpan dalam Ransel penumpang tersebut.

“Terdapat sesuatu yang aneh/janggal disimpan di dalam ransel penumpang. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap ransel penumpang tersebut. “Ujar Evi.

Kemudian petugas pun langsung melakukan pemeriksaan mendalam. Lalu  ditemukan dua bungkus yang di duga methametamine,  seberat 1,004 gram,  yang disembunyikan di dalam lipatan celana panjang.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung di bawa oleh petugas ke kantor  Bea Cukai Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Serta kemudian akan diserahkan Ke Badan Narkotika Nasional (BNNP Kepri).

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top