HMSTimes - What Happened Today? Bayarkan THR Para Karyawan Sebagai Wujud Ketaatan Pada Hukum, Dan Pengamalan Nilai Pancasila. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bayarkan THR Para Karyawan Sebagai Wujud Ketaatan Pada Hukum, Dan Pengamalan Nilai Pancasila.

Bayarkan THR Para Karyawan Sebagai Wujud Ketaatan Pada Hukum, Dan Pengamalan Nilai Pancasila.

HMSTimes.com, Kayong Utara- 29 mei 2018 Hari lebaran idul fitri sisa dua minggu lagi, yang merupakan Hari raya umat Muslim yang di rayakan setiap tahun oleh  pemeluk agama Islam.

Bicara tentang hari raya setiap tahun di perusahaan selalu menjadi pembicaraan karena disaat itu ada hak-hak karyawan yang harus di distribusikan yakni sejumlah uang tunjangan hari raya(THR), sebagaimana yang di amanatkan dalam undang undang no 13 tahun 2003.

Tahun ini pemerintah melalui mentri ketenagakerjaan dan tansmigrasi telah mengeluarkan surat edaran mentri no 2 tahun 2018, di mana bunyi surat edaran tersebut menghimbau/ mengintruksikan kepada seluruh perusahaan dalam negri baik itu milik swasta maupun milik negara agar membayarkan THR kepada pekerjanya yang mengacu pada keputusan mentri (kepmen no 06 tahun 2016) yakni di bayarkan sebesar satu bulan gaji kepada pekerja yang telah bekerja di atas satu tahun, dan secara proforsional kepada yang kurang dari satu tahun/12Bulan.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Serikat Buruh Patriot Pancasila(SBPP) Mangatur Nainggolan, SE,SH,MM mengintruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) agar membuat surat himbauan kepada perusahaan agar managemen perusahaan menjalankan amanat undang undang yang berlaku di negeri ini khususnya yang mengatur tentang Tunjangan Hari Raya (THR).

Menanggapi intruksi Dari DPP, DPC SBPP Kayong utara telah mengirimkan surat himbauan kepada perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

Verry liem selaku Penasehat DPC SBPP Kayong Utara mengharapkan agar para pimpinan managemen perusahaan mematuhi dan melaksanakan amanat undang undang.

Verry mengatakan pembayaran THR kepada karyawan adalah bentuk kepedulian sosial perusahaan sekaligus wujud dari pengamalan Nilai nilai Pancasila terutama sila pertama ” Ketuhanan Yang Esa”. Dimana perwujudan itu menunjukan kita sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan.

Dengan di bayarkannya THR dapat membantu para pekerja untuk merayakan hari kebesaran agamanya, terutama bagi pekerja yang hidupnya yang pas pasan THR sangat berarti bagi mereka.

Perusahaan yang tidak membayar THR seperti yang di himbaukan melalui Surat edaran mentri bearti perusahaan tersebut tidak pancasilais.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top