HMSTimes - What Happened Today? Bawaslu Tidak Menemukan Pelanggaran Kampanye Terselubung Rudi SE dan Nyat Kadir | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Bawaslu Tidak Menemukan Pelanggaran Kampanye Terselubung Rudi SE dan Nyat Kadir

Bawaslu Tidak Menemukan Pelanggaran Kampanye Terselubung Rudi SE dan Nyat Kadir

Musrin SH, Kuasa Hukum HA (Pelapor).

Hmstimes.com, Batam – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam menghentikan kasus terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi SE dan anggota DPR RI dari partai Nasdem, Nyat Kadir. Hal itu di tegaskan Bawaslu dihadapan sejumlah media saat melakukan jumpa pers, Jumat (14/12/2018) di kantor Bawaslu Batam, Batam Center.

“Terkait laporan saudara HA mengenai dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Walikota Batam dan Nyat Kadir anggota DPR RI, tidak terbukti dan tidak ada unsur yang dilanggar,”ujar Reza Saylendra Ketua Bawaslu Kota Batam.

Menanggapi putusan Bawaslu Kota Batam, kuasa hukum pelapor, Musrin,SH mengatakan, bahwa kasus ini dihentikan dengan alasan tidak masuk unsur kampanye terselubung. “Namun dari saya selaku kuasa hukum pelapor, masih menunggu salinan putusan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Bawaslu.”kata Musrin menambahkan.

Musrin menyebutkan setelah menerima salinan akan ditentukan langkah selanjutnya. “Seharusnya salinan itu sudah diberikan kepada kami, tadi klien kita hanya menerima surat pemberitahuan saja. Tentu klien kita tidak mau tanda terima. Disini kita meminta dasar-dasar dinyatakan tidak ada unsur kampanye terselubung. Terus sejauh apa hasil dari verifikasi mereka, kita harus terima dulu salinan putusan supaya kita dapat mengambil langkah selanjutnya,”ujar Musrin SH.

Laporan:Ls

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top