HMSTimes - What Happened Today? Batam Mulai Macet, Pemko Perlebar Beberapa Titik Jalan Di Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Batam Mulai Macet, Pemko Perlebar Beberapa Titik Jalan Di Kota Batam

Batam Mulai Macet, Pemko Perlebar Beberapa Titik Jalan Di Kota Batam

HMSTimes.com, Batam- Menyikapi masalah kemacetan di kota Batam akibat volume kendaraan yang semakin bertambah, apalagi di jam-jam tertentu seperti jam keberangkatan kerja, dan jam pulang kerja, membuat pemerintah harus melakukan terobosan atau memberi solusi.

Solusi yang di tempuh pemerintah kota Batam yaitu dengan memperlebar Badan jalan yang sudah tidak sesuai lagi serta membuat lengan jalan di persimpangan-persimpangan yang sering membuat arus lalulintas tidak lancar.

Walikota Batam, Muhammad Rudi meninjau pelebaran lengan jalan di beberapa titik, Senin (21/8). Lokasi yang ditinjau antara lain di samping Poltek Batam atau simpang Frengki Batam Centre. Serta lengan jalan di simpang tiga Indomobil, Baloi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur mengatakan tahun ini ada beberapa lokasi pelebaran lengan jalan. Pekerjaan ini dilakukan guna mendukung upaya pengentasan kemacetan yang mulai terasa di Kota Batam.

“Selain melebarkan jalan, Pemerintah kota Batam juga melakukan pelebaran lengan simpang. Karena di beberapa persimpangan sudah alami kemacetan. Pelebaran dilakukan supaya lengan untuk yang belok kiri langsung lebih besar,” papar Yumasnur.

Pada peninjauan ini tampak kondisi tanah di samping Indomobil sudah membentuk lajur jalan. Tanah yang tadinya berisi semak belukar sudah bersih dan tahap pengerasan.

“Pak Wali meninjau sore ini untuk memastikan lokasi pelebaran dan sudah sejauh mana pekerjaannya,” kata dia.

Sejauh ini, kata Yumasnur, belum ada kendala berarti dalam pelebaran lengan jalan. Sama seperti pekerjaan jalan lainnya, kendala yang dihadapi hanya utilitas.

Namun untuk di Simpang Indomobil, tidak ada utilitas yang mengganggu pekerjaan. Sedangkan di titik lain, sudah dikoordinasikan dengan pemilik utilitas.

“Bisa dikatakan sudah clear,” ujarnya.

Selain dua simpang yang ditinjau, ada tiga lokasi pelebaran lengan jalan lainnya. Yaitu di samping Masjid Raya Batam Centre, Bengkong Aljabar-Giant, dan Simpang Kara Batam Centre.***

A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top