HMSTimes - What Happened Today? Batam Miliki Klinik Berusaha,Berinvestasi Makin Mudah dan Pasti. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Batam Miliki Klinik Berusaha,Berinvestasi Makin Mudah dan Pasti.

Batam Miliki Klinik Berusaha,Berinvestasi Makin Mudah dan Pasti.

HMSTimes.com, Batam – Dalam upaya meningkatkan gairah dunia usaha, Pemerintah meluncurkan program Klinik Berusaha di Batam. Peluncuran Klinik kemudahan berusaha Batam, di selenggarakan di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam, Jumat (01/02/2019).

Klinik berusaha ini memiliki berbagai prodak layanan perizinan seperti, Lingkungan, Lalu Lintas Barang, Keimigrasian, serta Ketenagakerjaan. Dengan dibukanya Klinik ini, diharapkan dapat memacu peningkatan dan perluasan aktivitas industri, ekspor, konsumsi dan belanja masyarakat, serta pariwisata khususnya di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudahan perizinan menjadi salah satu faktor penting untuk memikat investasi, di samping ekosistem lain seperti ketersedian lahan, insentif, sumberdaya, market size, kenyamanan berusaha dan lain lain.

“Selain mendorong investasi, Pemerintah juga terus berupaya meningkatkan ekspor sekaligus mengendalikan impor.Ini semua untuk menekan defisit transaksi berjalan kita”, ujar sekertaris Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono selaku Ketua Dewan Pengawas Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Batam.

Susiwijono juga menambahkan,”khusus untuk Batam, seluruh pemangku kepentingan terus duduk bersama merancang masa depan Batam yang ideal,tanpa meminggirkan urusan di depan mata yang harus diselesaikan,seperti mendorong kegiatan investasi dan berusaha.

“Kita tidak boleh kehilangan momentum.Perbedaan pendapat memang dinamika,ketidakpastian juga masih ada,tapi yakinlah bahwa kita sedang berproses.Semua harus saling percaya bahwa ini untuk Batam yang lebih baik.Peluncuran ini adalah langkah awal yang nyata untuk menyatukan otoritas Batam,” tegas Susiwijono.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top