HMSTimes - What Happened Today? Batam Di Guyur Hujan, Beberapa Titik Wilayah Di Batam Lumpuh Karena Banjir | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Batam Di Guyur Hujan, Beberapa Titik Wilayah Di Batam Lumpuh Karena Banjir

Batam Di Guyur Hujan, Beberapa Titik Wilayah Di Batam Lumpuh Karena Banjir

HMSTimes.com,Batam- Hujan yang mengguyur kota Batam selama beberapa jam membuat beberapa titik di kota Batam bak lautan yang bisa menenggelamkan siapa saja yang menerobosnya, seperti halnya di daerah simpang Kabil menuju bandara di belakang perumahan Duta Mas, Simpang Dam Muka Kuning, Marina, dll.

Seperti halnya banjir di belakang perumahan Duta MAS, sebuah mobil avanza yang terendam hingga hampir menutupi badan mobil tersebut. mobil tersebut terlihat berusaha ditarik oleh warga agar tidak terseret arus banjir.Banjir yang melanda Batam secara keseluruhan, ada beberapa faktor, antara lain :

  1. Banyaknya drainase yang kurang berfungsi akibat endapan lumpur dan sampah,
  2. serta adanya instalasi baik pipa ATB, kabel PLN, TELKOM dll, yang melintang sehingga menjadi tempat sangkutan sampah, masih adanya drainase yang disalah fungsikan oleh warga dengan membangun bangunan di atasnya.
  3. Ada sebagian daratan Batam yang lebih rendah dengan permukaan laut.

.Sesuai laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Jumat (26/5). Seluruh wilayah Kepulauan Riau diselimuti hujan deras dan angin utara berhembus 30 km/jam.

Diharapakan kepada warga Batam yang berpergian agar lebih waspada karena hujan diperkirakan masih akan mengguyur kota Batam, agar tidak terjebak denganbanjir saat keluar rumah.***

A.Zagoto

             

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top